Iklan dempo dalam berita

Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN 81 Seluma Tampilkan Budaya Serawai dan Bali

Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN 81 Seluma Tampilkan Budaya Serawai dan Bali

Panen karya SDN 81 Seluma--

BACA JUGA:Kisah Pembalasan Abu Nawas yang Menjual Raja Menjadi Budak

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar, sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

 

BACA JUGA:Mau Nyaman Berkendara di Jalan Sempit, Berikut Tips dari Astra Motor

"Profil Pelajar Pancasila ini menjadi tujuan dari berbagai strategi dan metode dalam pembelajaran, karena memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila dalam Kurikulum Merdeka," tutur Sukardi.

 

Kepala BPMP Provinsi Bengkulu Dra. Widyati Rosita, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila ini, dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya tentang kearifan lokal ini.

 

BACA JUGA:Angsuran Mulai Rp29.000, Plafon Pinjaman Non KUR BRI Hingga Rp250 Juta, Ini Caranya

"Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran," tutur Kepala BPMP Provinsi Bengkulu Dra. Widyati Rosita, M.Pd.

 

Melalui Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini, Kepala Dinas Dikbud Seluma Farzian mengharapkan, adanya perpaduaan tari kreasi antara kolaborasi tarian Bali dengan tarian Serawai kedepannya.

 

"Kedepan melalui kearifan lokal dari Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini, kedepannya ada perpaduan kreasi tari Bali dengan tarian Serawai," ujar Farzian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: