Iklan dempo dalam berita

596 Koper CJH Sudah Tiba, Langsung Dibagikan Kepada Jemaah Kloter 1 Bengkulu

596 Koper CJH Sudah Tiba, Langsung Dibagikan Kepada Jemaah Kloter 1 Bengkulu

596 Koper CJH Sudah Tiba, Langsung Dibagikan Kepada Jemaah Kloter 1 Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 596 koper Calon Jemaah Haji (CJH) 2023 telah tiba di Asrama Haji Bengkulu pada Senin (29/5). Selain koper jemaah, termasuk diantaranya 15 koper Petugas Haji Daerah (PHD). 

BACA JUGA:Ayo Hadir, Honda Premium Matic Day Astra Motor Bengkulu di Sport Center Bersama Mahalini Raharja

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan menjelaskan pendistibusian koper ini sudah mulai sejak Selasa (30/5). Terutama untuk Kabupaten atau Kota kloter pertama Bengkulu yakni Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu

Intihan mengatakan koper tersebut dari maskapai penerbangan Garuda. Untuk tahun ini, koper yang disediakan untuk jemaah berbeda dari tahun sebelumnya. CJH akan mendapatkan koper berbahan fiber. Nantinya, masing-masing jemaah mendapat 2 koper dan 1 tas yakni koper bagasi, koper kabin dan tas paspor atau sandang. 

BACA JUGA:8.046 Warga Jadi Pasien Rumah Sakit Khusus Jiwa, Mayoritas Disebabkan Masalah Ekonomi

"Untuk tahun ini, koper itu spesifikasinya berubah. Yang dulunya berasal dari bahan kain, sekarang berbahan fiber. Dan untuk 2 koper yakni bagasi dan kabin berbahan fiber," ujar Intihan. 

Sementara itu, Kasi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan (ATP) Jemaah Haji Kemenag Provinsi Bengkulu, Masyhuri menyebut pendistribusian koper CJH telah dilakukan sejak hari Selasa.

Pada hari Selasa didistribusikan ke Kabupaten Lebong dan Bengkulu Tengah, masing-masing 94 koper. Sedangkan untuk Kota Bengkulu dijadwalkan Rabu (31/5).

BACA JUGA:Launching MT II, Tahun Ini 3.000 Hektare Lahan Siap Ditanami

Sementara itu, sisa koper yang belum sampai diperkirakan akan tiba ke Bengkulu paling lambat 1 Juni. 

"Koper yang sudah sampai kemarin itu sebanyak 596 koper dan akan kita distribusikan untuk kloter yang berangkat pertama," jelas Masyhuri. 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: