Iklan dempo dalam berita

Karena Telinga Busuk, Abu Nawas Pura-pura Menjadi Gila, Modus Abu Nawas Sungguh Cerdik

Karena Telinga Busuk, Abu Nawas Pura-pura Menjadi Gila, Modus Abu Nawas Sungguh Cerdik

Kisah Abu Nawas pura-pura gila--

Wazir atau perdana meneteri berkata, "Melihat keadaan Abu Nawas yang semakin parah otaknya maka sebaiknya Tuanku mengangkat orang lain saja menjadi kadi." 

 

Menteri-menteri yang lain juga mengutarakan pendapat yang sama. "Tuanku, Abu Nawas telah menjadi gila karena itu dia tak layak menjadi kadi." 

 

"Baiklah, kita tunggu dulu sampai dua puluh satu hari, karena bapaknya baru saja meninggal. Jika tidak sembuh-sembuh juga bolehlah kita mencari kadi yang lain saja." 

 

BACA JUGA:Usaha Baru Berdiri Bisa Pinjam KUR BRI Plafon Rp10 Juta, Angsuran Rp 300 Ribuan, Simak di Sini

Setelah lewat satu bulan Abu Nawas masih dianggap gila, maka Sultan mengangkat orang lain menjadi kadi atau penghulu kerajaan Baghdad. Konon dalam suatu pertemuan besar ada seseorang yang sejak lama berambisi menjadi Kadi. 

 

Ia mempengaruhi orang-orang di sekitar Baginda untuk menyetujui jika ia diangkat menjadi Kadi, maka tatkala ia mengajukan dirinya menjadi Kadi kepada Baginda maka dengan mudah Baginda menyetujuinya.

 

Begitu mendengar orang itu diangkat menjadi kadi maka Abu Nawas mengucapkan syukur kepada  Tuhan."Alhamdulillah. Aku telah terlepas dari balak yang mengerikan.Tapi.... sayang sekali kenapa harus orang itu yang menjadi Kadi, kenapa tidak yang lain saja." 

 

Mengapa Abu Nawas bersikap seperti orang gila? Ceritanya begini: Pada suatu hari ketika ayahnya sakit parah dan hendak meninggal dunia ia panggil Abu Nawas untuk menghadap. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: