Iklan dempo dalam berita

Salurkan KUR UMKM, Bank Bengkulu Gandeng Kejaksaan

Salurkan KUR UMKM, Bank Bengkulu Gandeng Kejaksaan

Salurkan KUR UMKM, Bank Bengkulu gandeng Kejaksaan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM Bank Bengkulu secara simbolis menyerahkan dana UMKM dari program KUR kepada debitur. Kegiatan ini bentuk komitmen Bank Bengkulu, sebagai penyalur KUR yang telah ditunjuk Pemerintah. 

BACA JUGA:Terbaru, Jadwal Libur Panjang dan Kelulusan Siswa RA, MI, MTs, MA dan MAK se Indonesia

Acara ini dilangsungkan pada Selasa (30/5) di kantor Pusat Bank Bengkulu. Hadir Pelaksana Harian Dirut Bank Bengkulu Alfian, Kajati Bengkulu Heri Jerman serta Komisaris dan Direksi Bank Bengkulu. 

Disampaikan Pelaksana Harian Dirut Bank Bengkulu Alfian, kegatan ini tindak lanjut dari MOU Bank Bengkulu dan Kejaksaan Tinggi. Daam menyalurkan KUR, Bank Bengkulu sengaja menggandeng Kejaksaan supaya ada prinsip kehati-hatian. 

BACA JUGA:25 Pelaku Usaha di Seluma Ikut Bimtek Implementasi OSS-RBA dan LKPM

"Bank bengkulu sebagai penyalur KUR pada debitur tidak ragu lagi, dana KUR ini dari pemerintah, kita ingin penyaluran KUR dapat membantu UMKM Bengkulu mendapatkan kredit yang cepat bunga rendah," ujar Alfian.

Kajati Bengkulu Heri Jerman menyampaikan, penyaluran KUR ini merupakan program tematik pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Sehingga perlu ada pendampingan dari kejaksaan, supaya tidak ada keraguan dalam pelaksanaannya.

"Kita harapakan pertumbuhan ekonomi Bengkulu tertinggi di Sumatera seperti tahun lalu," kata Kajati. 

BACA JUGA:Butuh Uang Hingga Rp20 Juta, Coba Kredit Pintar Proses Hanya 1 Jam, Begini Caranya

Bank Bengkulu tahun 2023 mendapat alokasi KUR sebesar Rp 100 miliar dari Pemerintah Pusat. KUR yang disediakan Bank Bengkulu berupa KUR kecil, dengan plafon Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, dengan bunga 6 persen per tahun.

Ali sadikin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: