Iklan dempo dalam berita

7 Ciri Manusia Mau Meninggal Dunia Husnul Khotimah, Salah Satunya Dahinya Berkeringat

7 Ciri Manusia Mau Meninggal Dunia Husnul Khotimah, Salah Satunya Dahinya Berkeringat

7 Ciri Manusia Mau Meninggal Dunia Husnul Khotimah, Salah Satunya Dahinya Berkeringat--

Artinya: "Ya Allah, kami memohon kepada-Mu akhir yang baik, dan aku berlindung diri kepada-Mu dari akhir yang buruk."

 

Berikut Cara Menggapai Kematian Husnul Khatimah

 

1. Istiqamah (Konsisten) dalam Mengerjakan Kebajikan dan Amal Saleh

 

Banyak dari ulama yang konsisten mengerjakan amal kebajikan sehingga wafat dalam keadaan husnul khatimah. Salah satu di antaranya yaitu Imam al-Junaid, seorang ulama sufi yang konsisten beribadah, sering berdzikir, dan melakukan kebajikan hingga akhir hayatnya. Orang yang konsisten dalam mengerjakan kebajikan akan dijanjikan oleh Allah SWT surga dengan penuh kenikmatan, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Fushilat ayat 30:

 

اِنَّ الَّذِيْنَ قَالُوْا رَبُّنَا اللّٰهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوْا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَلَّا تَخَافُوْا وَلَا تَحْزَنُوْا وَاَبْشِرُوْا بِالْجَنَّةِ الَّتِيْ كُنْتُمْ تُوْعَدُوْنَ ٣٠

 

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang berkata, "Tuhan kami adalah Allah," kemudian tetap (dalam pendiriannya), akan turun malaikat-malaikat kepada mereka (seraya berkata), "Janganlah kamu takut dan bersedih hati serta bergembiralah dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu" (QS Fushilat: 30).

 

2. Bertakwa Kepada Allah

 

Bertakwa kepada allah menjadi kunci keberhasilan seseorang agar meninggal dalam kondisi yang baik. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Surat Ali Imran ayat 102:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: