Iklan RBTV Dalam Berita

Masyaallah, Ini 4 Golongan Manusia yang Sangat Dirindukan Surga

Masyaallah, Ini 4 Golongan Manusia yang Sangat Dirindukan Surga

Masyaallah, Ini 4 Golongan Manusia yang Sangat Dirindukan Surga--

BACA JUGA:Dzikir Ini Bisa Menghapus Dosa Zina, Gus Baha: Amalkan Berkali-kali Jika Ingin Dapat Kunci ke Surga

 

Tiap umat Islam tentu mendambakan kehidupan akhirat yang penuh dengan nikmat seperti di surga. Kamus Besar Bahasa Indonesia bahkan menjelaskan bahwa surga adalah alam akhirat yang membahagiakan roh manusia yang hendak tinggal di dalamnya. Artinya, keberadaan surga memang menjamin kehidupan siapapun yang atinggal didalamnya untuk mendapat kebahagiaan yang kekal.

Surga merupakan imbalan bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa. Menjadi penghuni surga adalah dambaan setiap manusia di muka bumi ini, yang mana sebagai tempat kehidupan abadi di akhirat nanti.

 

BACA JUGA:Keluarga 7 Turunan Insyaallah Masuk Surga, Kata Gus Baha Baca Surah Ini 40 Kali

 

Ada banyak riwayat yang membahas tentang surga. Mulai dari jenis-jenis surga, isi surga, hingga golongan yang dapat masuk surga. Namun ternyata yang lebih utama, ada empat golongan yang dirindukan surga. Hal ini berdasarkan sebuah hadits nabi yang diriwayatkan Ibnu Abbas RA:

‎الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَالِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ

Artinya: “Surga merindukan empat golongan: orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadan.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

 

BACA JUGA:Masyaallah, 4 Sungai di Bumi Ini Mengalir dari Surga, Salah Satunya Tanda Kiamat

 

4 golongan manusia yang dirindukan surga itu adalah: 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: