Iklan dempo dalam berita

Begini Penjelasan Lokasi Padang Mahsyar dan Kondisi Manusia ketika Itu Sampai Lupa dengan Keluarga

Begini Penjelasan Lokasi Padang Mahsyar dan Kondisi Manusia ketika Itu Sampai Lupa dengan Keluarga

Ilustrasi Padang Mahsyar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah huru-hara kiamat, manusia akan dibangkitkan kembali. Semuanya akan dikumpulkan di padang mahsyar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya selama di dunia.

 

Padang mahsyar merupakan suatu tempat yang menjadi titik kumpul semua manusia pada saat hari kebangkitan kelak di akhir zaman. Apakah lokasinya ada di bumi?

 

Rasulullah SAW pernah menyinggung soal lokasi Padang Mahsyar yang dijelaskan dalam sejumlah riwayat. Nabi Muhammad mengatakan padang mahsyar di bumi yakni berada di Syam. Hal ini didasarkan pada hadits riwayat Syu’aib Al-Arnaut, yang diriwayatkan dari jalur Maimunah.

 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beberkan Cara agar Rezeki Terus Mengalir

Dalam riwayat hadits itu, Maimunah berkata bahwa dia baru saja melintasi Baitul Maqdis:

عن مَيمونةَ مَوْلاةِ النَّبيِّ عليه السَّلامُ، عنِ النَّبيِّ صلَّى اللهُ عليه وسلَّمَ أنَّها سألتْهُ فقالت: أَفْتِنا في بيتِ المَقدِسِ، فقال: أرضُ المَحشَرِ، والمَنشَرِ، وائْتوهُ فصلُّوا فيه، فإنَّ صلاةً فيه كألْفِ صلاةٍ في غيْرِهِ

 

Lalu Nabi SAW bersabda, “Itu padang Mahsyar (tempat berkumpul), dan padang Mansyar (tempat menyebar). Datanglah dan sholatnya di dalamnya. Sungguh sholatnya itu seperti seribu sholat di masjid lain.”

 

BACA JUGA:Simak Baik-baik, Empat Hal Ini akan Ditanyakan saat Kiamat

Dalam Shahih al-Targhib disebutkan riwayat dari jalur Abu Dzar al-Ghifari. Riwayat ini menyebutkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: