Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 9 Kesalahan yang Dapat Menghambat Rezeki, Nomor 6 Tolong Baca baik-baik

Ini 9 Kesalahan yang Dapat Menghambat Rezeki, Nomor 6 Tolong Baca baik-baik

Ini 9 Kesalahan yang Dapat Menghambat Rezeki, Nomor 6 Tolong Baca baik-baik--

Bagaimana mungkin jika kita menginginkan rezeki yang berlimpah sedangkan kita masih lalai terhadap perintah-Nya? Kita tidak mendahulukan kewajiban kepada-Nya, menunda-nunda urusan ibadah sementara kita tidak pernah tahu apakah amalan tersebut diterima atau tidak. Astaghfirullah.. semoga kita tidak lalai dalam beribadah kepada-Nya, senantiasa bersyukur dan memanfaatkan nikmat yang Allah berikan dalam ketaqwaan dan ketaatan. Mengerjakan amalan-amalan sunnah juga tidak bisa disepelekan karena dengan mengerjakannya adalah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah saw dan memiliki keutamaan di sisi Allah. 

 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beberkan Cara agar Rezeki Terus Mengalir

 

2. Sombong dan Enggan Berbagi

 

Sifat sombong seringkali sulit dihindari, ketika kita sudah mencapai suatu keberhasilan, terkadang secara tidak langsung kita menjadi sombong dan lupa berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Padahal, roda kehidupan terus berputar dan tidak selamanya kita berada di atas. Dengan berbagi kepada yang membutuhkan, kita akan senantiasa dicintai Allah dan rezekipun akan mengalir dengan baik.

 

3. Belum menyelesaikan hutang dan dendam oranglain

 

Selanjutnya, kesalahan yang bisa menghambat datangnya rezeki kepada kita ialah hutang yang kita tunda-tunda pelunasannya, meminjam uang orang lain namun lupa untuk mengembalikannya. Yuk mari kita ingat-ingat lagi apakah kita memiliki hutang kepada orang lain, sebab dalam Al-qur’an, Ayat tentang hutang piutang paling banyak dibahas. Selain itu, dendam kepada oranglain juga bisa menghambat datangnya rezeki sebab sifat dendam sangat tidak baik jika terus-menerus kita simpan di dalam hati.

 

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.  (Q.S Al-Baqarah: 153). Sebaiknya kita saling memaafkan dan tidak menyimpan dendam kepada siapapun.

 

BACA JUGA:Lewat Doa Nabi Musa, Pria Ini Dijanjikan Allah Rezeki Lancar Selama Satu Tahun, Namun Ternyata....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: