Iklan dempo dalam berita

5 Batu Akik Indonesia yang Paling Dicari 2023, Nomor 4 Asli dari Sumatera Barat

5 Batu Akik Indonesia yang Paling Dicari 2023, Nomor 4 Asli dari Sumatera Barat

Batu akik yang paling banyak dicari--

 

Penggemar perhiasan khususnya akik tentu tidak asing dengan Batu Safir, yang sudah populer hingga di berbagai negara. Bebatuan jenis ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

Batu Safir yang punya beragam warna cantik ini juga dipercaya dapat memberikan aura positif bagi pemakainya. Tak heran batu yang termasuk dalam mineral corundum ini identik dengan perhiasan mahal para kaum menengah ke atas.

 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp4.9 Juta dari Google, Buruan Klaim Berikut Caranya

3. Opal (Kalimaya)

 

Adalah batu yang banyak ditemukan di daerah Banten sebagai pusat pertambangan Batu Opal. Batu yang disebut juga dengan Kalimaya ini menjadi salah satu batuan yang mahal di dunia, dengan harga jualnya bisa mencapai USD2.500 atau Rp30 juta per karat.

Adapun untuk jenis termahal dari bebatuan ini yakni Black Opal pernah dipakai oleh Taylor Swift saat tampil di red carpet Grammy Awards 2015.

 

4. Sungai Dareh

 

Saat popularitas Batu Akik melejit beberapa tahun lalu, Batu Sungai Dareh menjadi salah satu yang paling banyak dicari kolektor karena sosok sekaliber Presiden SBY hingga Barack Obama saja punya cincin yang terbuat dari bebatuan yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat ini.

Keunikan serta keistimewaan batu sungai dareh terletak pada corak dan warna batu yang sangat menawan. Batu ini juga memiliki kekerasan standar batu mulia kualitas internasional dengan keras 7 skala mohs, atau sama dengan batu Giok Tiongkok yang telah dikenal manusia ribuan tahun lalu. Tak heran harganya pun mencapai puluhan bahkan ratusan juta per karatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: