Iklan dempo dalam berita

5 Batu Akik Indonesia yang Paling Dicari 2023, Nomor 4 Asli dari Sumatera Barat

5 Batu Akik Indonesia yang Paling Dicari 2023, Nomor 4 Asli dari Sumatera Barat

Batu akik yang paling banyak dicari--

Ciri khas batu akik ini adalah kilau jernih seperti batu berlian tetapi perbedaannya, di batu Gradidierite terdapat warna kebiruan. Setiap karatnya, batu akik ini berharga US$50 ribu (Rp665 juta).

 

6. Batu Akik Musgravite

 

Pertama kali ditemukan di tahun 1967 dan harganya sekitar US$35 ribu (Rp465,5 juta). Dinamakan Musgravite karena ditemukan di daerah Musgrave, Australia. Selain di Australia, Musgravite juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar.

 

7. Batu Akik Red Beryl Emerald

Red Beryl Emerald pertama kali ditemukan di Meksiko dan pegunungan Utah. Setiap karatnya batu ini dijual dengan harga US$10 ribu (Rp133 juta). Red Beryl Emerald termasuk dalam golongan batu Beryl, sering disebut sebagai Red Emerald atau ‘Zamrud Merah’.

 

BACA JUGA:3 Golongan Orang yang Celaka dalam Doa Malaikat Jibril dan Diaminkan Rasulullah

8. Batu Akik Black Opal

 

Tidak hanya termahal di dunia, Black Opal juga termasuk batu akik yang termahal di Indonesia dan banyak sekali penggemarnya dari Indonesia. Kabarnya, kualitas terbaik batu opal adalah dari Australia dan batu opal yang paling terkenal adalah Black Opal, harganya mencapai US$2.500 (Rp33,25 juta).

 

Banyaknya peminat batu akik dan kurangnya pengetahuan konsumen, membuat maraknya penipuan mengatasnamakan batu akik. Anda harus senantiasa berhati-hati dalam membeli batu akik, apalagi yang harganya tidak murah. Demikian terima kasih.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: