Iklan dempo dalam berita

Peternak Ayam Wajib Coba, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau dan Lalat di Kandang Ayam, Pasti Berhasil

Peternak Ayam Wajib Coba, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau dan Lalat di Kandang Ayam, Pasti Berhasil

Cara menghilangkan bau dan lalat di kandang ayam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Peternak ayam wajib coba, ini 5 cara menghilangkan bau dan lalat di kandang ayam, pasti berhasil.

Kandang merupakan tempat istirahat, tempat berlindung dari cuaca panas atau hujan, serta menjadi pelindung dari segala ancaman hewan predator.

Pada sebuah peternakan ayam, baik itu ternak ayam potong, petelur sampai ayam aduan pasti tidak lepas dari masalah bau dan timbulnya lalat di dalam kandang.

BACA JUGA:Auto Lancar Gaming, Ini 3 Daftar HP Xiaomi RAM 8 GB Harga di Bawah Rp 2 Juta

Bau yang merupakan pemicu utama kedatangan lalat beresiko mendatangankan bakteri dan virus penyebab penyakit. Tentunya masalah ini sangat berbahaya baik itu untuk ayam yang diternakan ataupun kita sebagai pemelihara.

Selain itu, jika lokasi kandang berdekatan dengan pemukiman penduduk maka bau dari kotoran ayam juga dapat mengganggu penciuman hingga kesehatan masyarakat sekitar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi kepada sahabat Camkoha tentang cara menghilangkan bau serta mengusir lalat di kandang ayam. Karena itu, baca ulasan berikut ini hingga tuntas, ya.

BACA JUGA:Porwanas 2024 Digelar di Kalimantan Selatan, Ini Jadwalnya, Tidak hanya Pertandingan Olahraga

Para pebisnis ternak khususnya ternak ayam broiler dan petelur masih sering kebingungan untuk menentukan cara menghilangkan bau dan mengusir lalat di dalam kandang.

Nah, di bawah ini kami telah merangkum beberapa cara menghilangkan bau kotoran dan mengusir lalat dari kandang ayam:

1. Membersihkan Kandang Ayam Secara Rutin

Langkah terpenting untuk mengatasi kandang ayam yang bau adalah dengan cara membersihkannya secara teratur. Pembersihan kandang ayam bertujuan untuk menghindari berkembangnya kuman dan bakteri yang disebabkan oleh kotoran atau sisa pakan yang menumpuk.

Kotoran yang telah dibersihkan bisa ditangani dengan cara dijadikan pupuk, di bakar, atau di kubur dalam tanah. Kandang yang rutin dibersihkan juga akan terhindar dari hama seperti lalat dan belatung.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kupra BRI Terbaru, Pinjam Rp 10-50 Juta Syaratnya Punya Usaha Jalan Minimal 1 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: