Iklan dempo dalam berita

Peternak Ayam Wajib Coba, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau dan Lalat di Kandang Ayam, Pasti Berhasil

Peternak Ayam Wajib Coba, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau dan Lalat di Kandang Ayam, Pasti Berhasil

Cara menghilangkan bau dan lalat di kandang ayam--

Waktu yang Tepat untuk Memberikan Pakan Ternak Ayam

Pemberian pakan ternak ayam pada waktu yang tepat juga sangat penting untuk mencapai pertumbuhan yang optimal. Ada beberapa waktu yang tepat untuk memberikan pakan pada ayam, yakni:

1. Pemberian Pakan Pagi
Pemberian pakan pada pagi hari sangat penting untuk memberikan energi bagi ayam sepanjang hari. Pastikan bahwa pakan sudah tersedia di tempat yang mudah dijangkau oleh ayam saat pagi hari.

2. Pemberian Pakan Sore
Pemberian pakan pada sore hari juga penting untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi ayam sebelum mereka tidur. Pastikan bahwa pakan tersedia di tempat yang mudah dijangkau oleh ayam saat sore hari.

BACA JUGA:Lebih Manjur! Ini 3 Bahan Alami Penghilang Bau Kotoran Ternak, Boleh Dicoba

3. Pemberian Pakan Tambahan
Di samping pemberian pakan pagi dan sore, sahabat Camkoha juga dapat memberikan pakan tambahan antara waktu tersebut tergantung pada kebutuhan ayam.

Misalnya, jika memiliki ayam yang sedang dalam masa bertelur, maka dapat memberikan pakan tambahan kaya akan kalsium untuk mendukung produksi telur yang baik.

BACA JUGA:Daftar Hp Vivo Ram 8 GB Harga di Bawah Rp 2 Juta Kamera Bagus, Spek Mumpuni!

4. Perhatikan Jumlah Pemberian Pakan
Penting untuk memperhatikan jumlah pemberian pakan kepada ayam. Jangan memberikan terlalu sedikit atau terlalu banyak pakan.

Terlalu sedikit pakan dapat menyebabkan malnutrisi dan pertumbuhan yang terhambat, sedangkan terlalu banyak pakan dapat menyebabkan obesitas pada ayam. Perhatikan kebutuhan nutrisi ayam sesuai dengan fase pertumbuhan dan berat badan mereka.

Demikianlah ulasan mengenai, gunakan 5 cara ini untuk menghilangkan bau dan lalat di kandang ayam, dijamin kualitas ayam makin mantap. Semoga informasi ini dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: