Iklan dempo dalam berita

Gak hanya Wangi, Daun Kemangi Punya Segudang Manfaat, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Gak hanya Wangi, Daun Kemangi Punya Segudang Manfaat, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat daun kemangi selain untuk lalapan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daun kemangi umumnya memiliki rasa yang segar dan khas, sehingga sangat populer dalam berbagai hidangan masakan, seperti sambal, sup, hingga ada yang menjadikanya sebagai lalapan. 

Selain rasanya yang segar, daun kemagi sering digunakan sebagai bahan alami untuk pengobatan tradisional yang dipercaya bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Daun kemangi juga sering disebut sebagai lemon basil, sebab memiliki rasa lemon yang kuat dan aroma basil yang menyegarkan dan wangi.

Dalam dunia obat-obatan tradisional, manfaat daun kemangi untuk kesehatan  berkhasiat mengatasi sakit kepala, demam, dan masalah pencernaan.

BACA JUGA:Ini 6 Sholawat Pendatang Rezeki, Amalkan Setiap Ada Kesempatan

Manfaat dari daun kemagi untuk kesehatan yang cukup beragam, kandungan yang terdapat dalam kemangi ini memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba.

Tak hanya itu,  daun kemangi juga mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, kalsium, dan magnesium yang membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. 

Namun, meskipun memiliki banyak manfaat, ternyata daun kemangi juga memiliki beberapa efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. 

Sebelum kamu mengetahui apa saja efek sampingnya, terlebih dahulu ketahui apa saja manfaat yang diberikan daun kemagi untuk kesehatan.

BACA JUGA:Sering-sering Baca 5 Surat Al Quran Ini, InsyaAllah Rezeki Dimudahkan

Lantas apa saja manfaat daun kemagi bagi kesehatan tubuh?

1. Mengandung Anti-Inflamasi

Daun kemangi mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi inflamasi dalam tubuh. 

Inflamasi adalah reaksi alami tubuh terhadap cedera atau infeksi, namun jika berlangsung terus-menerus, inflamasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: