Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Lewat HP, Ikuti 2 Tutorial Ini Dijamin Anti Ribet

Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Lewat HP, Ikuti 2 Tutorial Ini Dijamin Anti Ribet

Cara cek penerima Bansos PKH lewat Hp--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara cek penerima Bansos PKH 2024 lewat HP, ikuti 2 tutorial ini dijamin anti ribet.

Pada tahun 2024 program bansos PKH menjadi salah satu bansos reguler yang tetap akan dilanjutkan selain BNPT dan BLT El Nino.

Untuk cara cek bansos PKH lewat HP juga sangat mudah dilakukan sehingga KPM sangat terbantu.

Apalagi ketika KPM sudah tahu cara cek bansos PKH lewat HP ini KPM juga akan mengetahui kapan bantuan terakhir dicairkan dan bagaimana statusnya apakah masih terdaftar atau tidak. 

BACA JUGA:Begini Spesifikasi Vivo Y100 5G dan Harga Terbaru, HP dengan Teknologi serta Desain Menawan

KPM wajib tahu cara cek bansos PKH lewat HP karena hal ini adalah cara yang paling gampang untuk mengetahui status penerima bansos PKH di 2024 ini.

Karena di jaman sekarang sudah banyak masyarakat yang memiliki HP smartphone yang bisa terkoneksi dengan internet, sehingga memudahkan untuk mengecek bansos di laman resmi Kemensos.

Sebelum mengetahui bagaimana cara cek penerima bansos PKH, terlebih dahulu kamu ketahui apa arti dari PKH dan tujuannya.

BACA JUGA:Poco X6 Pro 5G Didukung Sistem Operasi HyperOS Terbaru dari Xiaomi, Ini Review Keunggulannya

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima PKH.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program bansos untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan melibatkan partisipasi kelompok penerima manfaat dalam menjaga kesehatan dan menyekolahkan anak-anaknya.

Melalui PKH, Keluarga Miskin (KM) memiliki akses untuk memanfaatkan pelayanan sosial, seperti kesehatan, pendidikan, pangan, gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Wow, Pinjaman Online Bank Mandiri 2024 Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Bisa Dicicil 12 Bulan Bunganya 0 Persen

PKH diharapkan dapat menurunkan jumlah penduduk miskin, menurunkan kesenjangan (gini ratio) seraya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: