Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Terus Ditolak? Ikuti 9 Tips Berikut Ini Agar Disetujui 100 Persen

Kamis 27-07-2023,21:34 WIB
Reporter : Tim

 

Apakah sebelumnya kamu pernah punya cicilan 

kredit? Coba ingat-ingat lagi apakah pembayarannya lancar atau tidak? Hal ini karena pihak bank akan melakukan pengecekan terkait riwayat kredit yang nantinya akan digunakan sebagai patokan untuk memberikan persetujuan terhadap pinjaman KTA atau tidak. 

 

Di mana yang jadi penentunya adalah skor yang tercatat di BI Checking (sekarang SLIK OJK). Jika selama ini histori kreditmu terbilang aman, maka kemungkinan besar disetujuinya pinjaman KTA akan lebih tinggi. 

 

6. Memiliki Kartu Kredit

 

Umumnya, sebagian besar lembaga perbankan yang memberikan pinjaman KTA mensyaratkan calon nasabah untuk memiliki kartu kredit. Hal ini karena pihak bank bisa lebih mudah melihat performa pembayaran cicilan atau tagihan kartu kredit tersebut. 

 

Kelancaran pembayaran tersebut akan sangat berpengaruh terhadap persetujuan pinjaman KTA yang diajukan. Selain itu, lama penggunaan kartu kredit juga jadi bahan pertimbangan, setidaknya sudah berjalan minimal satu tahun. 

 

Selain pembayaran yang lancar, limit kartu kredit juga cukup memengaruhi plafon pinjaman nantinya. Biasanya, bank pemberi pinjaman KTA bisa memberi pinjaman hingga lima kali lebih besar dari limit kartu kredit. Jadi, jika limit kartu kredit yang dimiliki saat ini sekitar Rp5 jutaan, maka kamu berpeluang memperoleh pinjaman KTA hingga Rp25 jutaan maksimal.

 

7. Tambahkan Rekening Koran 

 

Kategori :