Karena Zina, Tetangga 40 Rumah Ikut Menanggung Dosa? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Senin 14-08-2023,00:03 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Artinya, orang di sekitar akan memandang kita dengan sebelah mata. Zina mengeluarkan bau busuk yang mampu ‘dihirup’ oleh orang-orang yang memiliki qalbun salim (hati yang bersih) melalui mulut atau badannya. 

 

Mulai saat ini jangan sampai kita ‘tercebur’ dalam perbuatan zina yang dibenci oleh Allah SWT. 

 

4. Mendapatkan Sanksi Sosial Jika Perbuatannya Diketahui Masyarakat   

Perbuatan zina akan mendapatkan sanksi sosial jika perbuatan ini diketahui orang yang jelas bisa salah satu akan dituntut di pengadilan jika salah satu pelaku atau salah satu orang tua tidak terima dengan perbuatan mereka. Biasanya akan mendapatkan hukum rajam di agama Islam. 

  

5. Pelaku Zina akan Disempitkan Hatinya Oleh Allah SWT   

Pelaku zina akan disempitkan hatinya oleh Allah SWT, sehingga ia enggan melakukan perbuatan terpuji. Pelaku akan disempitkan hatinya untuk berbuat kebaikan. Misalnya dalam kehidupan sehari-hari akan marah-marah, merasa tidak tenang, dan sebagainya. 

  

6. Allah SWT Mencampakkan Pelaku Zina  

 Allah SWT akan membenci orang yang berbuat zina dan mencampakkan pelaku zina. Membuatnya tidak pernah cukup atas apa yang dimilikinya, harta benda dan kebahagiaan. 

  

Ini Balasan Bagi Pezina 

  

Tak hanya mendapatkan kerugian saat di dunia, pelaku zina dalam Islam juga akan diberi balasan oleh Allah SWT kelak di kemudian hari. Hal ini seperti yang pernah disampaikan Rasulullah SAW dengan sabda:   

Kategori :