79 Persen Wilayah Indonesia Masuk Kemarau, 9 Provinsi AWAS, 15 WASPADA dan 23 SIAGA

Senin 04-09-2023,22:34 WIB
Reporter : Tim liputan

Adapun, Timer menambahkan bahwa ketujuh provinsi tersebut adalah provinsi kaya gambut.

BACA JUGA:Lagi Viral, Pinjaman Model Baru Ini Infonya Lebih Kejam dari Pinjol Ilegal, Waspadalah!

Sedangkan polusi udara di Jakarta kini sudah membaik dengan masuk kategori sedang. Langkah Pemerintah untuk menghadapi polusi udara buruk di wilayah Jakarta telah berhasil mengurangi polusi udara kotor.

Sebelumnya Pemerintah telah memberlakukan work from home (WFH) di wilayah Jakarta, pengawasan terhadap industri dan pembangkit listrik tenaga uap, pengecekan terhadap emisi kendaraan pribadi.

Adapun langkah Pemerintah lainnya dalam upaya mengurangi populasi udara di Jabodetabek (Jakarta Bohor Depok Tangerang Bekasi), salah satunya dengan menerapkan TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca).

IQAir merekomendasikan masyarakat Jakarta untuk mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menggunakan masker, penyaring udara dalam ruangan, menutup jendela, dan membatasi aktivitas di luar ruangan.

Tujuan utamanya adalah untuk melindungi kesehatan dari paparan udara yang kotor dan berpotensi berbahaya. Sebagai informasi, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi polusi udara, yakni:

 

- Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi

- Gunakan transportasi umum

- Membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.

BACA JUGA:Bulan Ini, 1,4 Juta Keluarga Dapat.1 Kg Daging Ayam dan 10 Butir Telur

 

Udara Bengkulu Paling Bersih

 

Berdasarkan hasil pemantauan kualitas udara atau Air Quality Monitoring System Kementerian Lingkungan Hidup, Provinsi Bengkulu menduduki posisi pertama udara paling bersih di Indonesia.

Kategori :