Belum Tentu Kita Masuk Surga, Jika Rindu, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

Jumat 08-09-2023,09:00 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

وَسِيقَ ٱلَّذِينَ ٱتَّقَوْا۟ رَبَّهُمْ إِلَى ٱلْجَنَّةِ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰٓ إِذَا جَآءُوهَا وَفُتِحَتْ أَبْوَٰبُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلَٰمٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَٱدْخُلُوهَا خَٰلِدِينَ

Wa sīqallażīnattaqau rabbahum ilal-jannati zumarā, ḥattā iżā jā`ụhā wa futiḥat abwābuhā wa qāla lahum khazanatuhā salāmun ‘alaikum ṭibtum fadkhulụhā khālidīn.

 

Artinya: “Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya.’” (Q.S. Az-Zumar: 73).

 

Berikut adalah delapan nama-nama surga yang perlu kamu tahu.

 

1. Surga Firdaus

Mendengar nama surga Firdaus mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Surga ini memang cukup terkenal karena merupakan surga yang memiliki tingkatan paling atas atau tertinggi.

 

Surga Firdaus ini merupakan tempat bagi golongan orang yang salatnya selalu terpenuhi, jauh dari perbuatan sia-sia, rutin dalam membayar zakat, menjaga kemaluannya, menjaga amanah, dan menepati janji.

 

Surga Firdaus juga telah disebutkan dalam Al-Quran surat Al-Kahfi ayat 107 yang berbunyi.

 

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّٰتُ ٱلْفِرْدَوْسِ نُزُلً

Kategori :