Timnas Makin Gacor Disorot Banyak Negara, Tim Malaysia Lolos Piala Asia Tuai Kontroversi

Minggu 17-09-2023,10:49 WIB
Reporter : Tim liputan

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Prestasi gemilang timnas Indonesia menuai respon positif pubik. Terbaru timnas U-23 lolos Piala Asia. Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong sedang mendapat sorotan positif di dunia sepak bola. 

Pelatih Shin Tae-yong berhasil secara gemilang membawa perubahan besar bagi Timnas Indonesia hingga membuat 3 skuad Garuda lolos ke ajang Piala Asia. 

Terang saja banyak pelatih asing yang ikut memberikan komentarnya atas perkembangan pesat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kali ini giliran pelatih China yang dengan jujur memberikan pujian untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-24 sendiri telah berangkat ke China untuk berkompetisi di Asian Games 2022, mulai 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Keberangkatan pemain Timnas Indonesia ke China dilakukan secara bergantian karena masih ada beberapa pemain yang masih bermain di BRI Liga 1.

BACA JUGA:Manchester City Makin Sempurna, MU Babak Belur, Ini Klasmen Liga Inggris

Walau Timnas Indonesia yang akan tanding di Asian Games 2022 bukan ditangani oleh Shin Tae-yong, tapi masyarakat tetap optimis Indra Sjafri mampu membawa skuad Garuda mengamankan gelar juara. 

Masih belum lepas di ingatan bagaimana Shin Tae-yong dengan apik membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke Piala Asia U-23. Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan dan Taiwan dalam babak kualifikasi. 

Bukan hanya itu, Timnas Indonesia senior pun ikut dibawa Shin Tae-yong meraih hasil kemenangan melawan Turkmenistan dalam agenda FIFA Matchday yang berpengaruh besar pada ranking FIFA. 

Ketika beberapa pemain Timnas Indonesia tiba di China, dikabarkan pelatih China langsung memberikan sambutan hangat dengan berkata jujur soal skuad Garuda. 

Perkataan jujur pelatih China ini merupakan pujian yang berharga bagi Timnas Indonesia yang telah meraih hasil positif dalam beberapa momen penting kemarin. Pelatih China mengaku merasa senang bisa melihat Timnas Indonesia ikut hadir di China untuk berkompetisi di turnamen Asian Games.

BACA JUGA:Perawat, Bidan dan Apoteker Dipanggil, Kemenkes Butuh 30 Formasi PPPK 2023, Ini Syarat dan Jadwalnya

“Saya senang bisa melihat Timnas U-23 Indonesia hadir di China untuk turnamen ini, mereka adalah tim yang penuh potensi dan memiliki pemain muda yang berbakat," ungkap pelatih China, Aleksandar Jankovic.

Pelatih China itu juga yakin Timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya yang penuh dengan semangat dan perjuangan sehingga pertandingan akan berlangsung dengan sangat epik. 

“Saya yakin mereka akan memberikan pertandingan yang menarik dan berjuang dengan keras," kata Jankovic. Sambutan positif dari pelatih China ini tentu mencerminkan sikap sportivitas sehingga menjadikan sepak bola sebagai sarana untuk mempererat hubungan kedua negara.

 

Kategori :