Timnas Makin Gacor Disorot Banyak Negara, Tim Malaysia Lolos Piala Asia Tuai Kontroversi

Minggu 17-09-2023,10:49 WIB
Reporter : Tim liputan

Respon media Vietnam

 

Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 turut direspons oleh media asal Vietnam, The Thao 247 dan Soho.vn. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Garuda Muda menggasak Turkmenistan dengan skor 2-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak Ivar Jenner pada menit ke-44 dan Pratama Arhan saat perpanjangan waktu babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu berhak mendapat satu tempat di kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:Butuh Uang Mendesak untuk Sekolah Anak, di Blu by BCA Digital Bisa Pinjam hingga Rp 10 Juta

Timnas Indonesia U-23 duduk di peringkat pertama atau juara Grup K dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Hasil ini membawa Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar yang akan berlangsung pada 15 April - 5 Mei 2024.

The Thao 247 pun langsung menyoroti kesuksesan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke Piala Asia U-23. “Indonesia U23 pertama kali mengikuti Final Asia U-23 setelah mengalahkan Turkmenistan U23 di laga final penyisihan grup," tulis The Thao 247.

“Benar-benar hasil di atas yang disyaratkan karena pelatih Shin Tae-yong dan timnya sebenarnya hanya butuh 1 hasil imbang," tambahnya. 

Media Vietnam lain, Soho.vn pun menyoroti soal kesuksesan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23. “Dalam 5 turnamen yang digelar sebelumnya, Indonesia U-23 gagal meraih hak untuk mengikuti babak final," tulis Soho.vn. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku ada kekhawatiran setelah membawa timnya lolos ke Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong sukses membawa Garuda Muda tampil di putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah lolos sebagai juara Grup K. 

Timnas Indonesia U-23 lolos dengan nilai sempurna yakni enam poin karena mengalahkan Chinese Taipei (9-0) dan Turkmenistan (2-0). Sampai saat ini, memang belum diketahui lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Piala Asia U-23 nanti.

Terkait target yang diusung di turnamen tersebut, Shin Tae-yong mengaku belum bisa banyak berbicara. Justru, Shin Tae-yong merasa sedikit khawatir dengan skuad yang dibawa pada turnamen dua tahunan tersebut. "Saya tidak bisa banyak bicara, kami cukup bersaing di Piala Asia nanti," ujar Shin Tae-yong setelah laga kontra Turkmenistan.

 

Suara Publik Malaysia

 

Kategori :