Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Senin 25-09-2023,10:39 WIB
Reporter : Tim liputan

Penelitian tersebut mengamati bahwa whey protein ternyata dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan insulin yang lebih tinggi. Whey protein juga merangsang sel-sel kulit tumbuh dan membelah dengan cepat. Kombinasi dari ini bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

 

4. Susu

Susu merupakan jenis minuman yang juga menjadi penyebab munculnya jerawat. Sebab, susu sapi dilaporkan mengandung asam amino yang merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak IGF-1. Hormon IGF-1 adalah hormon yang terkait dengan pembentukan jerawat.

Sebuah penelitian dalam Journal of The European Academy Of Dermatology And Venereology mengatakan, ahwa orang yang hobi minum susu dan makan es krim berisiko empat kali lebih tinggi untuk mengalami jerawat.

Sayangnya, penelitian ini hanya menunjukkan adanya hubungan antara keduanya, bukan penyebab pastinya mengapa susu bisa menyebabkan jerawat. Makanan ini juga termasuk makanan olahan yang terbuat dari susu seperti keju.

BACA JUGA:Cocok untuk Usaha Kecil-kecilan, KUR BTN Angsurannya hanya Rp 300 Ribu per Bulan

 

5. Makanan Berminyak

Makanan berminyak menjadi salah satu makanan penyebab jerawat yang terkadang sangat sulit untuk dihindari. Sebab, makanan berminyak ini sangat mudah dijumpai di lingkungan sekitar.

Oleh sebab itu, Apabila Anda ingin bebas dari masalah jerawat, perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak yang dapat memicu timbulnya jerawat.

 

6. Makanan Mengandung Lemak Trans

Lemak trans disebutkan mampu menyumbat pembuluh arteri pada jantuk, serta menyumbat pembuluh darah kecil di kulit. Kondisi seperti ini dapat memicu peradangan yang dapat menumbuhkan jerawat pada wajah. Oleh sebab itu, kurangi atau hindari makanan olahan dan kemasan agar terhindar dari jerawat. Hal ini dikarenakan makanan olahan dan kemasan merupakan sumber lemak trans.

Lemak trans banyak ditemui dalam beberapa produk olahan makana seperti kue, biskuit, keripik, dan juga mentega.

 

Kategori :