Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Senin 25-09-2023,10:39 WIB
Reporter : Tim liputan

Ini Cara Mengatasi Jerawat Batu

1. Bersihkan Wajah Rutin

Lakukan pembersihan wajah rutin sebagai cara menghilangkan jerawat batu tanpa obat. Terutama setelah bepergian atau beraktivitas seharian. Lakukan langkah-langkah yang benar saat membersihkan wajah, yaitu dengan metode double atau triple cleanser (setelah ber-makeup tebal).

 

2. Pelembap

Rajin menggunakan pelembap adalah upaya mengobati jerawat batu yang tepat. Cara menghilangkan jerawat batu tanpa obat ini juga mudah sekali dipraktikkan. Penggunaan pelembap ini tak hanya penting bagi yang kulitnya kering. Kulit wajah berminyak juga perlu dihidrasi dengan pelembap.

Saat ini telah banyak tersedia produk pelembap dengan klaim oil-free dan non-comedogenic yang bisa coba digunakan. Pelembap jenis ini dapat membantu wajah tetap sehat dan mencegah produksi minyak yang berlebihan.

BACA JUGA:Hitler Nazi Wafat di Indonesia Benarkah? Cek Fakta Meninggal Dalam Bunker atau Serangan Jantung

 

3. Perbaiki Pola Makan

Pola makan yang sehat tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh seperti jantung, otak dan sebagainya. Tapi, harus bisa menyehatkan kulit, termasuk kulit wajah. Jadi, pilih makanan yang kaya akan vitamin seperti sayur dan buah untuk menu camilan setiap hari.

 

4. Tidak Memencetnya

Pada orang-orang berusia pertengahan 20 dan 30-an, jerawat terbuat dari kantong dalam sel darah putih dan ini tidak bisa dikeluarkan. Ketika berusaha memencetnya, jerawat justru akan menjadi berair dan semakin parah. Lebih baik hindari memencet jerawat sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat batu tanpa obat yang tepat.

 

5. Pembersih BHA

Kategori :