8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

Jumat 06-10-2023,07:41 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Sebab, yogurt selain tinggi protein juga menjadi sumber yodium yang dibutuhkan otak si Kecil.

Beberapa studi menyebutkan bahwa anak-anak yang tidak mengonsumsi cukup yodium cenderung mengalami gangguan kognitif dibandingkan dengan anak-anak yang rutin mengonsumsi yodium. 

Menariknya, yogurt juga mengandung berbagai zat nutrisi lainnya yang baik untuk perkembangan dan fungsi kognitif, seperti protein, kolin, zinc, vitamin B12, dan selenium. 

 

7. Buah Beri

Kelompok buah-buahan beri, termasuk stroberi, blueberry, dan blackberry mengandung antosianin yang memberikan efek antioksidan dan anti peradangan, sehingga tepat disebut sebagai makanan yang dapat mendukung fungsi kognitif anak. 

Zat antioksidan sendiri dapat membantu menangkal radikal bebas yang sering menjadi penyebab berbagai penyakit. Selain itu, zat antioksidan juga bisa merangsang aliran darah dan oksigen ke otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

BACA JUGA:Mengerikan Temuan Peneliti, Ledakan di Kota Sodom 1.000 kali Lebih Dahsyat dari Bom Atom

 

8. Kunyit

Makanan yang membuat otak cerdas dan pintar berikutnya adalah kunyit. Rempah-rempah ini mengandung senyawa bernama kurkumin. 

Kurkumin mengandung antioksidan dan anti radang yang dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dan membantu pertumbuhan sel-sel otak yang baru. 

Jadi, orang tua bisa mulai mengolah bahan makanan dengan rempah seperti kunyit untuk menu makan anak.

 

Demikian ulasan tentang makanan yang bisa merangsang kecerdasan anak. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :