Tidak Harus Punya Lahan Luas, Menanam Melon juga Bisa di Polybag, Begini Caranya

Sabtu 07-10-2023,07:58 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Letakkan polybag di tempat yang terkena sinar matahari penuh, minimal selama 6 jam sehari. Pastikan bahwa tanaman mendapatkan cukup cahaya matahari, dan tidak terlalu terpapar angin atau cuaca yang ekstrem.

- Siram tanaman secara teratur

Siram tanaman secara teratur, tetapi jangan terlalu banyak hingga tanah tergenang. Pastikan tanah tetap lembap namun tidak terlalu basah. Pada umumnya, Anda perlu menyiram tanaman setiap hari, terutama pada musim panas atau di tempat yang panas dan kering.

- Pupuklah tanaman secara teratur

Cara menanam melon selanjutnya adalah pupuk tanaman setiap 2 minggu sekali, dengan pupuk organik atau pupuk kimia yang mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium. Pupuk ini akan membantu tanaman melon tumbuh subur dan menghasilkan buah yang besar dan berkualitas.

BACA JUGA:Telapak Tangan Gatal Benarkah Tanda Dapat Rezeki Besar? Ini Artinya dalam Primbon Jawa

- Lakukan pemangkasan

Setelah tanaman melon tumbuh cukup besar, lakukan pemangkasan untuk mengendalikan pertumbuhannya. Potong bagian ujung batang dan cabang yang terlalu panjang atau yang tumbuh terlalu rapat. Hal ini akan membantu tanaman melon berkonsentrasi pada pembentukan buah yang lebih banyak.

- Pantau tanaman secara teratur

Pantau tanaman melon secara teratur, untuk memastikan bahwa tidak ada hama atau penyakit yang menyerang tanaman. Jika terdapat hama atau penyakit, segera lakukan tindakan pengendalian untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

 

Demikian tips atau cara bercocok tanam melon di dalam polybag. Semoga bermanfaat.

 

Tim liputan

Kategori :