Cara Bersihkan Dispenser Agar Air Minum Tetap Aman Konsumsi, Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Kamis 12-10-2023,20:30 WIB
Reporter : Tim liputan

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini sangat penting. Karena semua kita mengalami. Saat ini kebanyakan orang mengonsumsi air minum dalam kemasan dengan alasan lebih praktis. 

Untuk di rumah dan di kantor, kemasan ini umumnya berupa galon. Jadi tinggal menguhubungkan galon dengan dispenser, maka air siap minum pun tersedia. 

Namun ingat, dispenser yang terus menerus dipakai juga butuh perawatan. Tidak seperti galon yang habis lalu diganti, dispenser menjadi perabot tetap yang ada di rumah. Karenanya, alat ini perlu dirawat dengan baik.

BACA JUGA:Masak Air Keran Tidak hanya Harus Sampai Mendidih, Perhatikan Hal Ini

Kebersihannya juga harus diperhatikan mengingat dispenser dipakai setiap hari. Di sisi lain, kebersihan dispenser juga penting karena berkaitan dengan kualitas air minum dan kesehatan orang yang meminumnya.

Terkait perawatan dan kebersihkan disepenser, cobalah car aini. Ada dua metode yang bisa diterapkan. Ini karena dispenser sendiri terbagi dua, yakni dispenser air minum tradisional dengan wadah keramik dan dispenser listrik yang kini banyak dijual di pasaran.

Khusus dispenser dari wadah keramik, Anda harus membiasakan diri untuk rutin mengecek kondisi wadah serta kerannya untuk mencegah kebocoran dan saluran air yang tersumbat. 

BACA JUGA:Rahasia Air Kolam Ikan Tetap Sehat, Perhatikan Suhu Air Termasuk pH

Wadah keramik dan keran juga harus dibersihkan secara teratur agar tidak berlumut. Caranya bisa dengan langsung menyikatnya karena bagian dalam dispenser ini mudah dijangkau.

Umumnya dispenser dapat digerakkan dengan menggunakan tekanan atau daya listrik, tergantung pada jenis dan fungsi dari dispenser tersebut. Dispenser dapat digunakan di berbagai tempat dan situasi, baik di rumah, tempat kerja, atau tempat umum seperti sekolah atau pusat perbelanjaan.

Cara membersihkan dispenser perlu Anda ketahui, karena penggunaannya bisa membawa berbagai manfaat, seperti meningkatkan kebersihan, menghemat penggunaan bahan atau produk tertentu, serta membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas. 

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan dispenser juga memerlukan perawatan dan kebersihan yang baik agar tetap higienis dan efektif dalam penggunaannya.

BACA JUGA:Sholawat dari Nabi Muhammad, Dibaca Setelah Sholat Subuh, Mendatangkan 100 Pahala Kebaikan

Cara membersihkan dispenser perlu dilakukan secara rutin setiap beberapa hari atau seminggu sekali, tergantung pada frekuensi penggunaan. Hal ini dapat membantu mencegah penumpukan kotoran atau bakteri di dalam dispenser. 

Ini cara membersihkan dispenser:

Kategori :