- Buatlah Inovasi Baru untuk Mendapatkan Nilai Lebih
Meskipun tidak berkaitan langsung dengan pemasaran, membuat inovasi produk yang lebih unggul dari kompetitor juga termasuk strategi pemasaran yang harus Anda lakukan.
Dengan membuat inovasi baru Anda bisa menonjolkan keunggulan tersebut untuk dijadikan bahan promosi dan menambah nilai tambah untuk mengembangkan bisnis.
Contohnya dengan membuat varian kue yang sehat dengan kandungan gula dan kalori yang rendah. Inovasi ini belum banyak diterapkan di sebagian besar toko kue sehingga bisa menjadi keunggulan utama bagi bisnis Anda.
- Membuat Program Promosi yang Menarik
Selain, membuat inovasi baru Anda juga perlu mengadakan program promosi yang menarik untuk memikat calon pelanggan baru. Semakin banyak pelanggan yang Anda dapatkan maka akan semakin berkembang bisnis tersebut.
Jadi, jangan ragu mengadakan promosi yang terkesan besar-besaran di awal membuka bisnis. Karena langkah ini termasuk cara untuk memperkenalkan bisnis Anda ke banyak orang agar mereka tahu bahwa produk Anda berkualitas dan layak dibeli.
Misalkan dengan memberikan potongan harga saat melakukan pembelian untuk varian kue tertentu.
Selain itu, bisa juga dengan menerapkan sistem buy 1 get 2 saat melakukan pembelian di jam-jam tertentu.
BACA JUGA:Hanya Modal Segini Sudah Bisa Miliki Usaha Konter Pulsa, Dijamin Dapat Cuan Melimpah
- Manfaatkan Media Sosial
Media sosial merupakan platform digital yang bisa membawa dampak baik untuk bisnis jika Anda tahu cara memanfaatkannya.
Menggunakan media sosial sebagai media promosi merupakan cara yang tepat karena lebih efisien biaya dan waktu.
Caranya cukup buatlah foto-foto kue yang menarik dan terlihat estetik untuk di-posting di Instagram, Facebook, dan platform media sosial lainnya.
Sertakan caption dan hastag yang menarik dan relevan dengan foto tersebut. Agar bisa menjangkau lebih banyak orang Anda bisa menggunakan fitur Facebook Ads, Instagram Ads, dan TikTok Ads yang bisa membantu mempromosikan bisnis Anda dengan biaya yang terjangkau.
- Lakukan Strategi Pemasaran Konvensional