Tertarik Buka Usaha Cake and Bakery? Ini Perhitungan Modal Awal dan Cara Memulai Usahanya

Kamis 02-11-2023,05:07 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Selain, melakukan pemasaran secara digital untuk menjangkau pelanggan secara luas. Tidak ada salahnya jika Anda menerapkan strategi pemasaran konvensional dengan membagikan brosur dan pamflet ke masyarakat di sekitar outlet.

- Minta Testimoni Pelanggan

Jangan lupa mendaftarkan lokasi bisnis Anda ke Google Maps agar pelanggan bisa lebih mudah mencarinya serta dapat memberikan rating dan ulasan terhadap kualitas pelayanan Anda.

Dengan memberikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik Anda bisa meminta pelanggan untuk memberikan rating dan ulasan yang positif di sana. Sehingga akan ada lebih banyak orang yang tertarik membeli kue di outlet Anda.

BACA JUGA:Jangan Salah Oli, Ini Tips Memilih Oli untuk Motor Matic 125cc

Sebab sebagian orang akan melihat ulasan dan rating tempat yang akan mereka kunjungi terlebih dulu sebelum datang langsung ke lokasi untuk membeli sesuatu.

Sementara iru, untuk membuka usaha bakery tidak perlu modal yang terlalu besar, apalagi untuk usaha roti rumahan. Kamu tidak harus menyewa ruko untuk jualan kalau bisa berjualan secara online. Nanti, setelah usaha roti tersebut lancar dan berhasil meraup untung secara stabil, barulah kamu mempertimbangkan toko fisik. 

Berikut ini adalah contoh perkiraan modal bisnis usaha bakery:

Peralatan:

- Mixer kue: Rp4.000.000

- Kompor gas: Rp200.000

- Oven: Rp5.000.000

- Loyang persegi: Rp100.000

- Timbangan kue: Rp100.000

- Loyang cetakan kecil: Rp100.000

- Ayakan kue (saringan): Rp100.000

Kategori :