Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Kamis 02-11-2023,10:01 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

LASIK merupakan singkatan dari laser-assisted in situ keratomileusis. Cara mengobati mata minus ini termasuk ke dalam prosedur bedah yang bertujuan untuk memperbaiki fungsi kornea, sehingga kamu bisa melihat dengan normal.

Pada prosedur ini, dokter bedah akan mengangkat jaringan kornea bagian luar. Kemudian laser akan mengikis sedikit jaringan dalam kornea untuk membentuk mata seperti semula. Selanjutnya, jaringan yang diangkat tadi, diletakkan kembali pada posisinya untuk proses pemulihan.

9. LASEK

LASEK merupakan singkatan dari laser-assisted subepithelial keratectomy. Cara ini juga merupakan prosedur bedah yang bertujuan mengembalikan penglihatan. Perbedaan antara LASIK dan LASEK terdapat pada jaringan yang diperbaiki.

Pada prosedur LASEK, dokter bedah akan memotong lapisan terluar kornea atau epitelium dan dikikis untuk membentuk kembali lapisan tersebut. 

BACA JUGA:Manfaat dan Keajaiban ASI bagi Bayi dan Ibu, Seminim Mungkin Hindari Sufor

10. Photorefractive Keratectomy (PRK)

PRK termasuk kategori prosedur bedah dengan laser. Prosedur ini dilakukan untuk memperbaiki rabun jauh dengan tingkat ringan hingga sedang.

PRK dilakukan dengan cara membentuk kembali permukaan kornea sehingga fungsi kornea dapat berjalan optimal kembali. 

Untuk mendapatkan perawatan medis di atas, kamu bisa berkonsultasi kepada dokter. Dokter akan menyarankan prosedur yang paling sesuai dengan kondisi kamu.

 

Tim liputan

Kategori :