Punya Benda Ini Bisa Kaya Mendadak, Ini Deretan Koin Kuno yang Harganya di Luar Nalar hingga Triliunan Rupiah

Minggu 03-12-2023,19:42 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Purnama Sakti

Dan koin termahal yang terakhir adalah liberty head nickel 1913. Koin ini termasuk dalam daftar koin termahal di dunia yang memiliki nilai yang sangat fantastis. Tidak main-main, koin ini berhasil terjual di tahun 2018 dengan harga US$4 juta atau senilai Rp 62 miliar.

Itulah beberapa koin kuno yang menjadi koin termahal didunia. Koin-koin kuno termahal di dunia ini bukan hanya sekadar koleksi semata tetapi menjadi koleksi yang sangat berharga.

Selain itu juga koin-koin ini menjadi saksi bisu dari sejarah dan kekayaan di masa lalu. Melalui koin-koin tersebut, kita dapat melihat jejak peradaban yang telah berlalu dan merenungkan keajaiban seni dan keindahan yang mereka simpan selama ini. 

BACA JUGA:Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa, Cek juga Besaran Gaji

Meskipun koin-koin ini hanya dapat dimiliki atau dikoleksi oleh para kolektor yang beruntung saja, tetapi koin-koin ini terus menginspirasi dan menarik minat kita tentang sejarah akan kekayaan dari dunia. Dengan nilai finansial yang tinggi, koin-koin ini juga menjadi investasi yang menjanjikan dalam dunia numismatik.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Kategori :