Kenapa Bumil Dianjurkan Makan Ceker Ayam dan Wanita yang Rutin Mengonsumsi Ceker Ayam Ternyata Anti Stres

Selasa 26-12-2023,17:48 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

Ceker ayam memiliki manfaat yang bermanfaat bagi sistem pencernaan kita, lho. Di dalam ceker ayam terkandung nutrisi seperti kondroitin, glukosamin, protein, dan kolagen yang sangat membantu menjaga kelancaran proses pencernaan kita. Nutrisi-nutrisi ini juga dapat meningkatkan penyerapan makanan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Ayam Langkah dan Eksotis, Ada 9 Khasiat, Ternyata Minyak Ayam Cemani Mampu Sembuhkan Luka Dalam

3. Meredakan Stres

Banyak teman yang tidak mengira kalau ceker ternyata bisa membantu meredakan stres. Lo bisa dapet manfaat dari makan ceker ayam ini karena vitamin B5 atau asam pantotenat yang bisa bikin lo lebih tenang.

BACA JUGA:Suka Memelihara Ayam Jago? Ini Jenis Katuranggan Ayam Bangkok yang Membawa Keberuntungan

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Ceker ayam memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita, lho! Selain mengandung kolagen yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, tulang, dan pembuluh darah, ceker ayam juga membantu menjaga elastisitas kulit.

Menariknya, kadar kolagen pada ceker ayam ini mirip dengan buah-buahan dan sayuran berdaun hijau yang kaya akan vitamin C. Jadi, tidak hanya enak, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. 

BACA JUGA:Ayam Langkah dan Eksotis, Ada 9 Khasiat, Ternyata Minyak Ayam Cemani Mampu Sembuhkan Luka Dalam

5. Memelihara Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Kandungan folat (vitamin B9) di dalam ceker ayam sangat baik untuk membantu mencegah terjadinya cacat bawaan pada bayi, seperti spina bifida dan anensefali. Selain itu, kandungan kolin dan protein di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk membantu peningkatan berat badan janin dan ibu hamil, serta mendukung perkembangan otak janin yang sehat.

BACA JUGA:Walaupun Banyak Manfaat, Bayam Bisa Berubah Jadi Racun jika Sering Dipanaskan

6. Mencegah Anemia

Nikmati manfaat ceker ayam yang luar biasa! Selain nikmat di lidah, makanan ini juga mengandung zat besi, folat, dan vitamin B12 yang sangat baik untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Akan tetapi, agar manfaatnya maksimal, pastikan juga Anda mengonsumsi makanan lain yang kaya zat besi, seperti daging sapi, hati ayam atau sapi, ikan, seafood, dan kacang-kacangan. Dengan begitu, tubuh Anda akan merasa segar dan sehat sepanjang hari!

BACA JUGA:5 Resep Ayam Goreng Rumahan, Dijamin Enak dan Disukai Seisi Rumah

Nah, itulah manfaat dari mengonsumsi ceker ayam untuk perempuan. Meskipun ceker ayam sering diabaikan, namun kandungan nutrisi di dalamnya membawa banyak manfaat kesehatan bagi perempuan. 

Kategori :