Tertuang dalam Al-Quran Terbitnya Matahari dari Barat pun Tak Terbantahkan Ilmu Sains adalah Tanda Kiamat

Senin 15-01-2024,17:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:3 Laptop Gaming Omen Transcend 14 di CES 2024 yang Dirilis HP, Begini Review Spesifikasi dan Harganya

Selain terbitnya matahari dari Barat, ada juga beberapa tanda akan datangnya hari kiamat dalam Islam. Berikut ini tanda-tanda kiamat dalam Islam serta penjelasannya:

1. Kemunculan Imam Mahdi

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah ada kemunculan Imam Mahdi. Dijelaskan, kemunculan Imam Mahdi sebagai tanda-tanda kiamat dalam Islam diriwayatkan dalam hadis Al Hakim, Rasulullah SAW bersabda:

"Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah SWT akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun."

BACA JUGA:3 Laptop Gaming Omen Transcend 14 di CES 2024 yang Dirilis HP, Begini Review Spesifikasi dan Harganya

2. Kemunculan Dajjal

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah kemunculan Dajjal. Adanya kemunculan Dajjal sebagai tanda-tanda kiamat dalam Islam ini diriwayatkan Nabi Muhammad SAW. Dijelaskan, tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah Dajjal akan menyebarkan fitnah di muka bumi.

BACA JUGA:Laptop MSI Terbaru Di CES 2024 Dinobatkan Jadi Laptop Flagship Performa Tertinggi di Dunia, Penasaran?

Rasulullah SAW bersabda:

"Tidak ada satu pun mahluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR. Muslim)

3. Kemunculan Nabi Isa AS

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah adanya kemunculan nabi Isa AS. Nabi Isa akan memimpin dunia sebagai tanda-tanda kiamat dalam Islam yang ditegaska dalam Al-Qur’an.

Dalam Al-Quran surat an-Nisa ayat 159, Allah SWT berfirman:

“Tidak ada seorang pun di antara Ahli Kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya. Dan pada hari Kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi mereka”

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 juta KUR BSI 2024 Tanpa Bunga dan Biaya Provisi, Syaratnya Sertakan KTP Nasabah dan Pasangan

Kategori :