Xiaomi Pad 7 Meluncur, Ini Keunggulan Spesifikasi Pendahulunya Xiaomi Pad 6, Apa ya Pembaruannya

Minggu 28-01-2024,21:23 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Oppo Reno 11F 5G Segera Rilis di Indonesia, HP Canggih Dengan Spesifikasi Unggulan

Aksesori terakhir yang dapat dipasang pada Xiaomi Pad 6 menggunakan tiga pin pogo di sisi belakang tablet. Meskipun pemasangannya tidak sekuat keyboard magnetik pada iPad generasi ke-10, tetapi tetap memberikan opsi yang cukup fungsional dan mudah digunakan.

BACA JUGA:Hp Itel Vision 3, Dibanderol Rp800 Ribuan Punya Fast Charging 18W, Apa saja Spesifikasinya?

Performa Xiaomi Pad 6 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC, yang, meskipun berumur beberapa tahun, masih mampu memberikan kinerja yang cukup tangguh. Keberadaan prosesor ini menjanjikan pengalaman pengguna yang responsif dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan baik.

BACA JUGA:Perbedaan Hp Itel P55 5G dan P55 NFC yang Baru Rilis di Bulan Januari 2024 Plus Spesifikasinya

Sayangnya, tablet ini tidak menyediakan dukungan untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu microSD. Namun, untuk menunjang produktivitas, Xiaomi Pad 6 dibekali baterai besar berkapasitas 8.840mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Dari segi perangkat lunak, Xiaomi Pad 6 menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13 untuk Pad. Antarmuka khusus MIUI pada tablet ini memberikan pengalaman pengguna yang bersih dengan sejumlah fitur yang berkontribusi pada kebutuhan produktivitas dan personalisasi.

BACA JUGA:Review Hp Itel P40 Baterai Awet Hingga 15 Hari, Trus Apa Minusnya

Xiaomi juga membekali berbagai fitur perangkat lunak yang dioptimalkan untuk layar besar, seperti floating window dan split-screen, meningkatkan kemampuan multitasking dan pengaturan tata letak yang efisien.

BACA JUGA:Hp Cuma Rp1 Jutaan Sudah Dapat Ram 4GB? Yuk, Simak Review Hp Itel A60s yang Puya Baterai Jumbo

Perangkat lunak Xiaomi Pad 6 memberikan opsi yang menarik dengan kemampuan memasangkan aplikasi dan menyimpannya sebagai ikon di layar beranda, memungkinkan pengguna membuka keduanya dengan satu ketukan. Fitur ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi pengguna dalam menjalankan aplikasi yang sering digunakan.

BACA JUGA:Review Hp Itel S23 Plus, Punya Desain Mewah dan Harga Murah Meriah, Cek Spesifikasinya Disini

Dalam hal pembaruan perangkat lunak, Xiaomi telah berkomitmen untuk menyediakan tiga versi MIUI utama untuk Pad 6. Namun, informasi lebih lanjut belum diungkapkan apakah pembaruan tersebut akan mencakup generasi Android baru dan berapa lama perangkat ini akan menerima dukungan pembaruan.

BACA JUGA:Review Hp Itel P55 NFC Harga Cuma Rp1 Jutaan dan Spesifikasinya Begini, Worth it Kan

Meskipun SoC pada Xiaomi Pad 6 tergolong sudah berumur, namun masih memiliki daya yang cukup untuk menjalankan sebagian besar tugas, termasuk bermain game. Performa tablet ini dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari dan aplikasi yang lebih berat.

BACA JUGA:Review Hp Itel A70 Terbaru, Harganya di Bawah Rp 1 Jutaan tapi Punya Ram 4 Gb, Tertarik?

Kategori :