Bakal Jadi Favorit Banyak Orang, Simak Daftar Mobil Irit BBM dan Murah Perawatan

Minggu 18-02-2024,22:07 WIB
Reporter : Sheila SIlvina
Editor : Purnama Sakti

1. Daihatsu All New Xenia

Daihatsu All New Xenia menawarkan solusi efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dengan beralih dari penggerak belakang (RWD) menjadi penggerak depan (FWD).

Transformasi ini tidak hanya membuktikan keiritan, tetapi juga meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Model ini juga memberikan opsi transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) yang terbukti lebih efisien dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional.

Hasil tes menunjukkan bahwa Daihatsu All New Xenia dengan transmisi CVT mampu mencapai konsumsi bahan bakar impresif, yaitu sekitar 29,9 km per liter saat diuji dalam kondisi penggunaan konstan pada kecepatan 60 km/jam. 

BACA JUGA:Kenali Dampak Stres! Dampak Fisik dan Dampak Psikis, Simak Juga Tips Mengatasinya disini

Daihatsu Xenia hadir dengan dua varian mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc, memberikan fleksibilitas bagi konsumen dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Dengan harga yang terjangkau, Daihatsu Xenia baru dapat dimiliki dengan kisaran harga sekitar Rp220 jutaan.

Keseluruhan, Daihatsu Xenia menyuguhkan kombinasi efisiensi, kinerja optimal, dan nilai yang ekonomis, membuatnya menjadi pilihan menarik di segmen mobil keluarga di Indonesia.

2. Honda BR-V

Honda BR-V, mobil 7-seater generasi kedua, menarik perhatian dengan konsumsi BBM yang efisien.

BACA JUGA:100+ Daftar Pinjaman Online Resmi OJK 2024, Jangan Salah Pilih

Dalam pengujian, BR-V menunjukkan konsumsi rata-rata 13,2 km/liter untuk rute dalam kota pada kecepatan konstan 22 km/jam.

Sementara itu, untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, BR-V menunjukkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, mencapai 19,7 km/liter.

Performa BR-V didukung oleh mesin 1.5L DOHC i-VTEC, menghasilkan daya maksimum 121 ps dan torsi 145 Nm. Harga Honda BR-V baru dapat diperoleh dengan kisaran Rp289 jutaan.

3. Nissan X-Trail

Kategori :