Bakal Jadi Favorit Banyak Orang, Simak Daftar Mobil Irit BBM dan Murah Perawatan

Minggu 18-02-2024,22:07 WIB
Reporter : Sheila SIlvina
Editor : Purnama Sakti

Nissan X-Trail, sebagai SUV irit BBM dengan biaya perawatan yang terjangkau, menawarkan kenyamanan luas bagi pengemudi dan penumpangnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjaman Online Bunga Cicilan Super Rendah di Tahun 2024, Resmi OJK?

M eskipun berukuran besar, efisiensi mesin membuatnya tetap hemat bahan bakar. X-Trail hadir dengan harga sekitar Rp200 jutaan.

4. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra, dengan variasi transmisi manual 1.2L, menunjukkan konsumsi BBM 14 km/liter untuk rute dalam kota dan 17,6 km/liter untuk rute luar kota.

Transmisi otomatis pada varian yang sama menunjukkan konsumsi BBM 14 km/liter untuk rute dalam kota dan 19,5 km/liter untuk rute luar kota.

Pada kecepatan konstan 60 km/jam, Sigra mampu mencapai konsumsi impresif hingga 28 km/liter. Harga Daihatsu Sigra baru berkisar Rp136 jutaan.

BACA JUGA:Berikut Ciri-ciri Stres Psikologis dan Langkah Awal Mengatasi Stres yang Teridentifikasi pada Diri Sendiri

5. Suzuki Vitara

Suzuki Vitara, didukung oleh mesin 1.5 liter yang bertenaga, menawarkan efisiensi BBM yang menarik. Dikenal dengan biaya perawatan yang rendah, Vitara menjadi pilihan ekonomis dengan harga estimasi sekitar Rp180 jutaan.

6. Honda Brio

Honda Brio menampilkan konsumsi BBM efisien dengan pencapaian 16,9 km/liter untuk rute dalam kota dan 22,6 km/liter untuk rute tol dengan lalu lintas lancar.

Mesin 1.2L yang tangguh, menghasilkan tenaga maksimum 90 ps dan torsi puncak 110 Nm, bersinergi dengan transmisi CVT untuk efisiensi lebih tinggi. Dengan harga sekitar Rp165 jutaan, Honda Brio menjadi pilihan hemat BBM.

BACA JUGA:Di Seluma ada TPS Bakal Lakukan Pemilihan Suara Ulang, Benarkah Karena ada Pemilih Eksodus??

7. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios, ditenagai oleh mesin 1.5 liter yang handal, menawarkan kinerja baik dan ramah lingkungan.

Kategori :