Ada 5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Serta Cara Penyajian yang Cocok Bagi Bumil

Kamis 04-04-2024,09:28 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ternyata mengonsumsi buah manggis memiliki manfaat. Selain untuk kolestrol LDL, ada 5 manfaat buah manggis untuk ibu hamil yan salah satunya bisa mengontrol berat badan.

BACA JUGA:Atasi Kadar Gulamu! Ini Manfaat Buah Duku untuk Diabetes Dijamin Beres

Mangosteen (Garcinia mangostana) atau manggis termasuk buah yang cukup umum dikonsumsi di Indonesia. Daging buahnya yang berwarna putih ternyata menyimpan banyak manfaat, khususnya untuk Bunda hamil.

Ada beragam manfaat yang terkandung dalam buah manggis yang dapat dirasakan oleh ibu hamil, salah satunya adalah sumber zat besi. Selain itu, apa lagi manfaatnya?

BACA JUGA:Cocok Membantu Program Dietmu! Berikut Manfaat Buah Duku untuk Diet

Untuk tu, kali ini kita akan membahas manfaat konsumsi buah manggis, porsi yang tepat, dan saran penyajian untuk bumil. Jadi, simak artikel ini hingga akhir ya bunda

Dalam setiap gigitan buah manggis, terdapat kebaikan alami yang mengalir ke tubuh bumil dan si kecil. Kaya akan asam folat, mangan, serat, vitamin C, kalsium, zat besi, vitamin B1, dan xanthones, manggis merupakan pilihan makanan yang bijaksana untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Duku untuk Bumil! Mulai dari Kulit hingga Biji Buah Duku Bisa Dimanfaatkan

Berikut manfaat mengonsumsi buah manggis untuk ibu hamil 

1. Mengontrol berat badan

Selama kehamilan, bumil mudah mengalami kenaikan berat badan. Sebenarnya, kenaikan berat badan ini menandakan bahwa janin bertumbuh dengan baik.

Namun, jika naik berlebihan, justru bisa meningkatkan risiko masalah kehamilan. Misalnya, diabetes gestasional dan obesitas yang membuat bumil perlu menjalani operasi caesar.

Nah, kandungan dalam buah manggis cenderung rendah sehingga aman dikonsumsi oleh bumil. Alhasil, berat badan tetap terkontrol dan tidak naik secara berlebihan. 

BACA JUGA:Hati-hati yang Berlebihan Tak Baik! Ini Efek Samping Buah Duku Bisa Bikin Gendut

2. Menjaga daya tahan tubuh

Kategori :