14 Ide Join Usaha Makanan Terbaru 2024 yang Sangat Menguntungkan, Yakin Ga Mau Coba

Selasa 23-04-2024,21:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Corndog adalah makanan berbahan utama sosis yang ditusuk dan dilapisi adonan batter kental, kemudian di-tap-tap ke tepung panir, lalu digoreng. Corndog jenis ini berasal dari Amerika Serikat.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa Corndog merupakan cemilan asal Korea Selatan karena variasnya bertambah banyak, seperti dibuat dari kentang, keju mozarella, dan lain-lain.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini Turun, Termurah Harganya Segini

10. Croffle

Istilah croffle berasal dari gabungan kata croissant dan waffle, yakni dua jenis makanan berbeda yang berasal dari Perancis dan Belgia. Croffle dimasak dengan cara memasukkan adonan croissant ke dalam alat cetakan press agar penyet, kemudian memanggangnya di atas bara api yang kecil.

Setelah matang, nantinya croffle akan disajikan dengan aneka saus dipping, seperti saus karamel, saus gula aren, cokelat, dan lain-lain.

BACA JUGA:Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Ini Persyaratan dan Tarif Biayanya

11. Dessert Box

Dessert berasal dari bahasa Inggris yang artinya makanan pencuci mulut. Maka dari itu, biasanya makanan ini dimakan setelah makan berat.

Dessert box terbuat dari bahan makanan yang memiliki cita rasa serba manis seperti biskuit, coklat, dan puding. Kemudian dikemas dalam wadah kaca atau plastik berbentuk kotak, yang praktis dibawa ke mana pun.

Setelah dikemas dalam wadah, dessert box akan masukkan ke dalam lemari pendingin untuk menjaga tekstur, rasa, serta tahan lama.

BACA JUGA:Pinjaman di BRI Tanpa Memiliki Usaha dan Jaminan, Ini Cara Pinjam Uang Rp 10 Juta Angsuran Ringan

12. Salad Buah

Salad buah termasuk ke dalam dessert kekinian yang sangat diminati masyarakat, meski ada yang bilang makan buah itu sebelum makan.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan mencampurkan aneka buah seperti buah naga, kiwi, jeruk, anggur merah, melon, dan lain-lain dengan mayonaise, susu kental manis, dan keju.

Untuk yang diam di rumah seperti ibu rumah tangga, atau mahasiswa yang ingin punya usaha sampingan, sangat bisa mencoba usaha kuliner satu ini.

Kategori :