14 Ide Join Usaha Makanan Terbaru 2024 yang Sangat Menguntungkan, Yakin Ga Mau Coba

Selasa 23-04-2024,21:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Menyiapkan makanan ini untuk berjualan tergolong mudah, karena hanya ada dua bahan utama yaitu tahu dan ayam potong. Hanya saja membuat tepung adonan membutuhkan tips dan trik.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Mahasiswa di BRI, Limit Rp 250 Juta, Begini Langkah Mudah Mengajukannya

3. Dimsum

Ide join usaha makanan berikutnya adalah dimsum. Kata dimsum berasal dari bahasa Mandarin yang artinya menyentuh hati. Dari bahasa Mandarin, pasti sudah sudah bisa ditebak bahwa Dimsum berasal dari Tiongkok.

Ternyata, Dimsum tidak hanya satu jenis, melainkan ada beberapa jenis yaitu Siu Mai, Xiao Long Bao, Har Gao, Bao Zi, Mantou, Zheng Feng Zhua, Lo Mai Gai, dan Chun Juan.

Banyaknya jenis Dimsum sebenarnya terbuat dari bahan dasar yang sama yaitu tepung terigu. Hanya saja cara mengolah dan isiannya yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Cara Cicil Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Tersedia Jangka Waktu Maksimal 36 Bulan

4. Pisang Nugget

Pisang adalah buah yang sering menjadi bahan dasar pembuatan berbagai jenis makanan. Mulai dari sajian tradisional, gorengan, roti, dan aneka kue. Dan salah satu olahan pisang yang kini banyak dijual oleh UMKM adalah pisang nugget.

Karena selain pembuatannya yang mudah dan penyajiannya yang praktis, cita rasa pisang nugget sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, yang condong suka rasa manis serta legit.

BACA JUGA:Cara Jual Beli Emas di BRImo, Mudah Bisa Secara Online, Tanpa Harus Repot ke Kantor Cabang

5. Takoyaki

Takoyaki adalah makanan khas Jepang yang artinya gurita goreng. Makanan ini dibuat berbentuk bola-bola kecil dari adonan tepung terigu yang diisi potongan gurita.

Takoyaki dijual dengan tambahan saus sebagai cocolan dan taburan katsuobushi atau ikan cakalang asap khas Jepang di atas takoyaki yang sudah matang.

BACA JUGA:Simulasi Tabungan Emas di Pegadaian dengan Modal 1 Gram Emas, Begini Cara Menabungnya Lewat Online

6. RiceBowl

Kategori :