Hasilkan Buah Manis dan Besar, Coba 9 Jenis Pupuk Buah Semangka Ini Bisa Dicoba

Senin 29-04-2024,13:59 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Pupuk HX DAP memiliki kandungan unsur hara Nitrogen 18% dan Phospate 46%.  Pemberian pupuk HX DAP sebagai pupuk dasar dapat memicu pertumbuhan tunasm batang, daun serta meningkatkan kekuatan tanaman. 

BACA JUGA:Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

3. Pupuk-NPK

Pupuk NPK COMPACTION DGW 15-15-15+TE merupakan pupuk yang diproses menggunakan teknologi Compaction compound sehingga memiliki konsistensi kandungan unsur hara makro dan mikro dalam setiap butiran pupuk. 

Pupuk ini memiliki kandungan unsur hara Nitrogen, Phospate dan Kalium masing-masing sebesar 15%, Magnesium 2%, Zinc 0.05% dan Boron 0.1%. 

Kandungan unsur hara Nitrogen yang tinggi dan berimbang di dalam pupuk ini dapat membantu pertumbuhan vegetatif tanaman semangka seperti pembentukan akar, batang, daun lebih maksimal dan rasa buah yang manis. 

BACA JUGA:Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

4. HX AS

HX-AS merupakan pupuk ZA yang memiliki kandungan unsur hara Nitrogen 21% dan Sulfur 24%. Unsur Sulfur yang terkandung di dalam pupuk ini dapat meningkatkan imunitas atau ketahanan tanaman semangka terhadap serangan hama dan penyakit. 

Aplikasi pupuk HX AS pada tanaman semangka dapat meningkatkan pertumbuhan vegetatif berupa pembentukan tunas, batang, cabang dan daun semangka.

Selain itu pupuk ini juga dapat meningkatkan kualitas mutu (aroma, rasa manis dan warna buah semangka).  

BACA JUGA:Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

5. NPK BOOSTER DGW 12-6-22-3+TE

NPK BOOSTER DGW 12-6-22-3+TE memiliki kandungan Nitrogen 12%, Phospate 6%, Kalium 22%, Magnesium 3%, Zinc 0.05% dan Boron 0.1%. 

Unsur Kalium yang tinggi dibutuhkan tanaman semangka dalam fase pertumbuhan generatif untuk membantu pembentukan kulit semangka agar menjadi kuat dan tebal sehingga dapat mengurangi keretakan dan buah pecah.  

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Nanti Dapat yang Asam! Begini Cara Memilih Buah Duku yang Bagus

Kategori :