Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Selasa 18-06-2024,15:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

10. Staf Operasional
Jika kamu memiliki peminatan untuk fokus pada pengelolaan dan produksi barang, jasa, hingga sistem.
Staf operasional berfungsi untuk memaksimalkan proses produksi sehingga tidak ada bahan baku yang terbuang ataupun tersimpan lama dan hasil produk menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Jurnalis, Astra Motor Bengkulu Gelar ESG Mission, Engaging for The Future di SMKN 2 BU

11. Pengusaha

Kemampuan manajemen yang dimiliki lulusan jurusan ini tentu sangat memungkinkan jika digunakan untuk membuka usaha sendiri.

Selain bisa mengaktualisasikan kemampuan sambil mendulang untung, kamu juga bisa membuka lapangan kerja baru dengan menjadi pengusaha.

12. Analis Keuangan
Selain menjadi akuntan, seorang lulusan manajemen juga bisa menjadi analis keuangan.
Sebagai seorang analis keuangan, kamu harus bisa menganalisa dan memberi masukan kepada klien maupun perusahaanmu. Untuk berada di posisi ini kamu memerlukan daya analisa dan riset yang baik.

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Madiun 2024, Lengkap Rincian untuk 198 Desanya, Desa Mana yang Lebih Besar?

13. Staf Purchasing
Kemampuan pengadaan dan pengelolaan bahan baku adalah kebutuhan seorang staf purchasing. Selain itu mereka juga harus pandai dalam berkomunikasi dengan supplier.

Seorang lulusan manajemen sangat mungkin untuk menjadi staf purchasing. Dengan begitu, kondisi stok bahan baku di gudang akan selalu aman tersedia dalam keadaan yang terjaga dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

14. Aktuaris
Posisi selanjutnya yang bisa diisi oleh lulusan manajemen adalah aktuaris. Posisi ini berkaitan dengan keuangan, sehingga kamu harus bisa menganalisa risiko keuangan bisnis di masa mendatang.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Jurnalis, Astra Motor Bengkulu Gelar ESG Mission, Engaging for The Future di SMKN 2 BU

15. Supply Chain Management

Posisi supply chain management adalah salah satu pekerjaan lain yang cocok untuk lulusan manajemen.
Sebagai seorang supply chain manager, kamu dituntut untuk bisa mengelola peralatan, perangkat, bahan baku, dan logistik dalam suatu perusahaan atau proses bisnis.

Demikianlah ulasan mengenai, daftar kampus dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia yang bisa jadi tujuan masa depan kamu!

 

Putri Nurhidayati

Kategori :