Iklan dempo dalam berita

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Universitas Negeri termahal di Indonesia, inilah kisaran biaya UKT per semester, PTN mana incaranmu?

BACA JUGA:Penasaran, Inilah Daftar 8 Kampus PTS Termahal di Indonesia, Siap-siap Rogoh Kocek Rp 75 Juta per Semester

Universitas Negeri Termahal di Indonesia Pendidikan tinggi di Indonesia semakin mahal, terutama di perguruan tinggi negeri (PTN).

Biaya kuliah di PTN termahal bisa mencapai puluhan juta rupiah per semester.

Oleh karena itu, bagi calon mahasiswa perlu mengetahui biaya UKT dan biaya kuliah di PTN agar dapat mempersiapkan diri secara finansial.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Inilah Daftar Kampusnya

Nah, berikut adalah daftar 10 Kampus Negeri termahal di Indonesia berdasarkan biaya kuliah rata-rata per semester yang dikutip dari laman polteksci.ac.id :

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia atau dikenal dengan sebutan UI merupakan salah satu universitas favorit di Indonesia. Pada 2023, UI menduduki peringkat 10 di Asia Tenggara dan peringkat 49 di Asia. 

Tidak heran, kampus top tersebut diincar oleh ribuan calon mahasiswa yang ingin memiliki almamater jaket kuning tersebut.

Dilansir dari laman resminya, untuk biaya operasional pendidikan berkeadilan (BPO-P) program S-1 reguler, UKT di UI mencapai Rp 7,5 juta pada rumpun sains teknologi dan kesehatan (saintek). Untuk jalur mandiri, UI mematok harga maksimum Rp 25,2 juta per semester.

BACA JUGA:Berminat Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi di Kampus Negeri? Segini Besaran Biaya Kuliahnya

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) juga masuk dalam daftar kampus yang memiliki UKT tertinggi. Institusi pendidikan tersebut sangat terkenal karena menjadi tempat belajar Presiden Indonesia pertama yakni Bung Karno sejak era kolonial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: