Iklan dempo dalam berita

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia--

BACA JUGA:Segini Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia, Buruan Cek

Berdasarkan data dari laman resminya, mahasiswa yang lolos jalur SNBP dan SNBT dikenakan biaya UKT Rp 0 hingga Rp12,5 juta. 

Sementara itu, khusus mahasiswa sekolah bisnis dan manajemen ITB dikenakan biaya Rp 20 juta. Untuk jalur mandiri ITB mematok harga maksimum Rp 24 juta per semester.

BACA JUGA:Daftar Kampus yang Punya Jurusan Manajemen Terbaik di Sumatera, Ada Kampus Incaranmu?

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus yang berlokasi di Yogyakarta ini menyediakan dua macam biaya UKT, yakni UKT pendidikan unggul dan UKT pendidikan unggul bersubsidi. Besaran biayanya berbeda-beda tegantung program studi yang dipilih.

UKT pendidikan unggul memiliki kisaran biaya dari Rp 7,6 - Rp 24,7 juta. Sedangkan, UKT pendidikan unggul bersubsidi memiliki kisaran Rp 0 (subsidi 100%) hingga Rp 18,52 juta (subsidi 25%). Untuk jalur mandiri memiliki biaya maksimum Rp 20 juta per semester.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kampus yang Miliki Jurusan Manajemen Terbaik di Jogja

4. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki lima golongan UKT. Golongan tertinggi sebesar Rp 12 juta untuk prodi kedokteran hewan. 

Untuk golongan UKT terendah memiliki biaya sebesar Rp 10 juta untuk fakultas ekonomi dan manajemen, serta fakultas ekologi manusia khusus prodi komunikasi dan pengembangan. Untuk jalur mandiri maksimum Rp 18 juta per semester.

BACA JUGA:Tertarik Dunia Bisnis dan Kewirausahaan? Ini Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Jakarta

5. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Kampus yang berlokasi di Jawa Barat ini memiliki kisaran biaya UKT mulai dari Rp 500.00 hingga Rp 24 juta untuk jalur SNBP dan SNBT. Sedangkan, untuk jalur mandiri berkisaran Rp 6 juta hingga Rp 20 juta.

6. Universitas Brawijaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: