Iklan dempo dalam berita

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia, Inilah Kisaran Biaya UKT Per Semester, PTN Mana Incaranmu?

Universitas Negeri Termahal di Indonesia--

Biaya pendidikan per semester bagi mahasiswa Universitas Brawijaya untuk jalur SNBP memiliki kisaran tarif sebesar Rp 500.000 hingga Rp 24,5 juta. 

Untuk harga UKT tersebut berbeda-beda tergantung program studi yang dipilih. Sementara, untuk jalur mandiri atau jalur SELMA Universitas Brawijaya memiliki tarif kisaran Rp 16 juta per semester.

BACA JUGA:Dijamin Paling Top! Rekomendasi Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Jogja

7. Universitas Airlangga (Unair)

Biaya UKT di Universitas Airlangga untuk S-1 jalur SNMPTN dan SBMPTN terdapat 4 golongan UKT. Mulai dari golongan I yang berkisaran Rp 500.000 - 2,4 juta hingga golongan IV Rp 7,5 juta - Rp 25 juta. Sementara itu, untuk jalur mandiri memiliki kisaran tarif sebesar Rp 15,5 juta per semester.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung! Ini Daftar Kampus dengan jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Bandung

8. Universitas Diponegoro (Undip)

Beralih ke kampus yang berlokasi di Semarang, untuk biaya UKT sesuai ketentuan prodi tanpa sumbangan pengembangan institusi (SPI) terdapat 8 golongan untuk jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SBUB. 

Kisaran harga tersebut mulai dari UKT golongan I Rp 500.000 hingga UKT golongan 8 yakni Rp 6,5 juta - Rp 22 juta. Untuk jalur mandiri memiliki kisaran Rp 15 juta per semester.

BACA JUGA:Daftar 5 Kampus Terbaik di Jakarta untuk Program Studi Ilmu Komunikasi

9. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Biaya uang kuliah tunggal di Universitas Sebelas Maret (UNS) jenjang S-1 menjadi dibagi 8 golongan bergantung pada setiap prodinya. Mulai dari golongan I Rp 500.000 hingga golongan VIII Rp 30 juta.

10. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Biaya kuliah di Universitas Hasanuddin (Unhas) jalur SNMPTN dan SBMPTN per semester didasarkan pada kemampuan orang tua dan dibedakan menjadi 7 golongan. 

Mulai dari golongan pertama Rp 0 - Rp 500.000 hingga golongan 7 yakni Rp 3 juta - Rp 20 juta. Untuk besaran biaya jalur mandiri memiliki kisaran harga Rp 13,5 juta per semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: