Syarat dan Cara Daftar PPG Daljab 2024 Lewat SIMPKB, Simak Jadwal dan Tahapannya

Kamis 20-06-2024,16:02 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Syarat dan cara daftar PPG Daljab 2024 lewat SIMPKB, simak jadwal dan tahapannya.

Setiap tahun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab).

BACA JUGA:Alasan dan Penyebab Biaya Pendidikan di Indonesia Mahal Daripada Luar Negeri, Sudah Tahu Belum?

Program ini dirancang untuk membantu guru meningkatkan kompetensi profesional mereka dan memberikan kesempatan untuk memperoleh sertifikat pendidik.

Bagi yang menantikan pelaksanaan PPG Daljab 2024, berikut ini informasi lengkap mengenai syarat, cara mendaftar, jadwal, dan tahapannya.

BACA JUGA:Warning, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Dikumpulkan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu

Pengumuman Pembukaan PPG Daljab 2024

Menurut informasi dari laman resmi Kemendikbud dan akun Instagram PPG Kemendikbud, pendaftaran PPG Daljab 2024 belum dibuka.

Kemendikbud akan mengumumkan pembukaan pendaftaran, alur proses, serta informasi mengenai sistem pembelajaran secara resmi.

Guru yang tertarik mengikuti program ini disarankan untuk selalu memantau situs web dan media sosial resmi Direktorat PPG Kemendikbud.

BACA JUGA:Setiap Daerah Berbeda, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Tabalong 2024, Cek Segera

Pemutakhiran Data Dapodik

Sebagai persiapan menghadapi PPG Daljab 2024, Kemendikbud mengimbau para guru untuk memperbarui data mereka di laman Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebelum tanggal 30 Juni 2024.

Pemutakhiran data ini penting untuk memastikan proses verifikasi dan validasi berjalan lancar.

Data yang harus diperbarui meliputi nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), riwayat pendidikan formal, riwayat karir, dan status sekolah induk.

Kategori :