Bupati Terjaring OTT KPK Punya Ratusan Hektare Tanah, Berikut Profil dan Asetnya

Jumat 07-04-2023,09:43 WIB
Reporter : Tim Liputan

 

Menjelang akhir tahun 2022 lalu, Bupati Muhammad Adil sempat menjadi pembicaraan public. Saat itu, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil melontarkan kritik pedas kepada pegawai Kementerian Keuangan karena mengeruk keuntungan dari eksplorasi minyak di Meranti.

 

BACA JUGA:PANGGILAN, Kementan RI Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Cek Jadwal Pendaftarannya di Sini

 

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengeluarkan protes tersebut karena daerahnya hanya mendapat sedikit dana bagi hasil (DBH) untuk daerah penghasil minyak dan gas (migas). Selain dana kecil, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil juga menilai pembagian DBH tidak transparan karena tidak pernah mendapat rincian pembagian DBH migas.

 

BACA JUGA:Tanpa Ribet, Ajukan KUR BNI Bisa Cair Rp 50 Juta Secara Online

 

Mengutip Wikipedia, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil adalah politikus asal Riau. Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menduduki jabatan ini untuk periode 2021-2024.

 

BACA JUGA:Ini Rahasia Lolos Survey, Pengajuan KUR BRI Bisa Sampai Rp 100 Juta

 

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau 2 periode yaitu periode 2014-2018 hingga terpilih lagi periode selanjutnya yaitu 2019-2020. Namun di periode kedua ini, dia hanya setahun menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau karena dia maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti periode 2021-2024.

 

BACA JUGA:Pinjaman KUR Hingga Rp 500 Juta Bank Mandiri Anti Ribet, Cepat Cair Syaratnya Gampang

Kategori :