Inilah 10 Jalan Tol dengan Pendapatan Terbesar di Indonesia! Tertinggi Pendapatannya Capai Rp 1.04 Triliun

Kamis 04-07-2024,07:56 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

8. Jalan Tol Cikampek-Padalarang (Rp565 miliar)

Tol Cikampek-Padalarang menghubungkan kawasan Cikampek dengan Padalarang di Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung dan kota-kota lainnya di Jawa Barat. 

Pendapatan sebesar Rp565 miliar pada Semester I/2022 menunjukkan bahwa tol ini merupakan salah satu rute utama bagi pengguna jalan yang menuju Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:Sangat Cepat, Ini Perkiraan Durasi Perjalanan atau Waktu Tempuh Palembang-Bengkulu Setelah Tol Tersambung

6. Jalan Tol Semarang-Batang (Rp517 miliar)

Tol Semarang-Batang menghubungkan kota Semarang dengan Batang di Jawa Tengah. Jalan tol ini merupakan bagian dari Trans-Jawa yang menghubungkan kota-kota besar di Jawa Tengah dengan Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Dengan pendapatan sebesar Rp517 miliar pada Semester I/2022, jalan tol ini menunjukkan pentingnya peranannya dalam mendukung mobilitas dan distribusi barang di Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Kecamatan yang Dilintasi Proyek Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Ini Daftar Wilayahnya

7. Jalan Tol JORR Seksi Non S (Rp507 miliar)

Jakarta Outer Ring Road (JORR) adalah jalan tol lingkar luar Jakarta yang menghubungkan berbagai wilayah di sekitar ibu kota. Seksi Non S mencakup bagian dari JORR yang tidak termasuk dalam seksi utara. 

Pendapatan sebesar Rp507 miliar pada Semester I/2022 menunjukkan bahwa jalan tol ini sangat penting dalam mengurai kemacetan di Jakarta dan mendukung mobilitas antar wilayah.

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Trans Sumatera Tahun 2024 untuk Semua Golongan, Ini Rincian Lengkapnya

8. Jalan Tol Solo-Ngawi (Rp500 miliar)

Tol Solo-Ngawi menghubungkan kota Solo di Jawa Tengah dengan Ngawi di Jawa Timur. Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan tol Trans-Jawa yang menghubungkan berbagai kota besar di Pulau Jawa. 

Dengan pendapatan sebesar Rp500 miliar pada Semester I/2022, tol ini menunjukkan pentingnya peranannya dalam mendukung konektivitas antar provinsi di Pulau Jawa.

BACA JUGA:10 Tol Paling Indah di Indonesia! Perjalanan Jadi Lebih Nyaman, Kamu Pernah Lewat?

Kategori :