Ini 5 Ciri-ciri Remaja Jompo, Mungkin Kamu Punya Salah Satunya

Kamis 04-07-2024,15:39 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

2. Mudah Lelah, Lesu, Letih, dan Lunglai

Banyak remaja saat ini yang mengaku tidak bersemangat saat memulai hari mereka. Apalagi ketika mereka diharuskan untuk melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat barang.

Padahal, angkat barangnya cuma dari ruang tamu ke kamar. Aktivitas naik tangga juga menjadi sesuatu yang dihindari remaja jompo.

Mereka akan memilih naik lift daripada naik tangga, meski hanya jarak satu lantai. Ketika dihadapkan dengan kegiatan yang berlangsung lama, energi mereka akan mudah terkuras. Mereka cepat merasa lelah, lesu, letih, dan lunglai.

BACA JUGA:Begini Ciri Orang yang Menyaksikan Terjadinya Kiamat, Tandanya Sudah Ada Sekarang

3. Terlihat Tidak Bersemangat Sepanjang Hari

Remaja jompo biasanya jarang menampilkan wajah semringah mereka saat menjalani aktivitas sehari-hari. Yang ada di pikiran mereka hanyalah 'ingin pulang' karena saking malasnya menjalani keseharian mereka di luar. Mereka sering terlihat murung dan tidak bersemangat.

4. Suka Tidur

Mereka yang mengaku remaja jompo akan memilih tidur daripada menghabiskan waktu bertamasya di luar rumah.

Mereka merasa bertamasya di luar rumah seharian akan membuat mereka merasa lelah, jadi mereka lebih memilih di rumah untuk tidur siang. Tidur menjadi salah satu kegiatan favorit mereka.

BACA JUGA:8 Ciri Kucing Mau Mati, Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawatnya

5. Koleksi Koyo dan Minyak Angin

Karena merasa mudah lelah, remaja jompo selalu siap sedia koyo dan minyak angin. Di dalam tas mereka sudah tertata rapi berbagai merek koyo dan minyak angin.

Bahkan ke sekolah pun, mereka membawa dua hal penting ini sebagai barang bawaan. Tingkat panas dari kedua produk ini menjadi tolok ukur pilihan mereka.

Penyebab Jadi Remaja Jompo

Fenomena remaja jompo ini tidak muncul begitu saja. Ada beberapa faktor yang menyebabkan remaja menjadi jompo. Berikut beberapa penyebabnya:

Kategori :