Profil dan Harta Kekayaan Eman Sulaeman, Hakim PN Bandung yang Bebaskan Pegi Setiawan

Selasa 09-07-2024,09:21 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Namun terlepas dari semua itu, Kompolnas kata Benny tetap menghormati putusan PN Bandung mengenai praperadilan Pegi Setiawan. Benny menyatakan, pihaknya menghormati putusan yang telah sepekan ini bergulir di persidangan.

"Inilah hasil pengamatan kami. Maka tadi kami hadir, mendengar dan mencermati apa pertimbangan hakim, sampai dengan putisan diberikan. Kami menghormati putusan praperadilan ini, dan tentunya Polri akan mematuhi dan melaksanakan putusan tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini Arti Aplikasi Layanan Sisemok yang Ramai Diperbincangkan

6. Keluarga Vina Hormati Putusan Hakim

Kuasa hukum keluarga Vina, Raden Reza Pramadia pun angkat bicara soal putusan praperadilan yang membebaskan Pegi. Ia mengaku bersyukur atas adanya putusan tersebut.

"Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah. Bahwa yang tidak bersalah memang harusnya tidak bersalah," kata Raden Reza di Kota Cirebon, Senin (8/7/2024).

Menurut Reza, sedari awal pihaknya memang tidak yakin jika Pegi Setiawan adalah pelaku dalam kasus pembunuhan Vina yang terjadi pada tahun 2016 silam. Oleh karenanya, ia sendiri sudah memprediksi jika Pegi Setiawan akan terbebas dari status tersangka.

"Dari awal kita memang sudah memprediksi. Dari mulai tergesa-gesanya (Pegi Setiawan) ditetapkan sebagai tersangka dan dua DPO yang dianggap fiktif. Jadi hasilnya (putusan gugatan praperadilan) sudah kita prediksi sebelumnya," kata Reza.

BACA JUGA:Tablet Honor MagicPad 2 Dijadwalkan Rilis 12 Juli, Ini Bocoran Spesifikasinya

7. Keluarga Pegi Apresiasi Dukungan Semua Pihak

Ibunda Pegi, Kartini langsung mendatangi Polda Jabar untuk menjemput kebebasan anaknya tersebut. Dia pun mengucapkan terimakasih ke masyarakat Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan netizen, karena mendoakan Pegi Setiawan segera bebas," kata Kartini di Mapolda Jabar, Senin (8/7/2024).

"Alhamdulillah hari ini juga Pegi Setiawan akan segera dibebaskan dan akan saya jemput bersama tim kuasa hukum," tambahnya.

BACA JUGA:Rindu Nostalgia, Nokia 105 (2024) 2G Resmi Meluncur, Ponsel Terbaru dengan Fitur Klasik

8. Momen Pegi yang Akhirnya Resmi Dibebaskan

Pegi akhirnya keluar dari ruang tahanan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jabar pada Senin (8/7) sekitar pukul 21.39 WIB. Setelah resmi bebas, Pegi yang mengenakan kaus kuning terlihat berulang kali melemparkan senyum kepada awak media.

Kategori :