Inilah Daftar 7 Pinjol Legal 2024 Bisa Cair Mulai Rp 500 Ribu, Tanpa Syarat KTP

Selasa 09-07-2024,13:11 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Inilah daftar 7 pinjol legal 2024 bisa cair mulai Rp 500 ribu, tanpa syarat KTP.

Tren pinjol semakin marak di tengah-tengah masyarakat Indonesia, muncul berbagai layanan yang menawarkan kemudahan pinjaman tanpa persyaratan rumit. Bahkan pinjaman mulai Rp 500 bisa cair tanpa KTP.

BACA JUGA:7 Game Penghasil Uang 2024, Langsung Cair ke Saldo DANA dan GoPay

Dengan adanya penyedia layanan pinjol di Indonesia yang kian bertambah dan semakin meningkat, ini memberikan harapan baru bagi masyarakat yang mengalami kesulitan finansial. Karena dengan bermodalkan KTP, beberapa pinjol bisa menyetujui pengajuan pinjaman tersebut.

Namun, perlu diketahui pengguna harus waspada pada tawaran pinjaman uang yang ditawarkan. Pasalnya tidak semua pinjol tersebut merupakan pinjol legal yang diawasi oleh OJK.

Sebelumnya, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Agusman mengumumkan bahwa lebih dari 5.000 entitas pinjol ilegal telah diblokir oleh pihaknya di Indonesia hingga saat ini.

Masyarakat disarankan untuk berhati-hati sebelum mengambil pinjaman karena pinjol ilegal sering kali mengungkap data pribadi nasabahnya.

BACA JUGA:Anjuran Nabi Muhammad, Bercanda Boleh tapi yang Seperti Ini Dilarang

Lantas apa saja pinjol legal yang sudah memiliki legalitas OJK?

Daftar Pinjol Legal 2024

Melansir dari Okezone, berikut daftar aplikasi pinjol legal mulai Rp500 ribu langsung cair tanpa KTP:

1. DanaBijak

Aplikasi yang satu ini menyediakan jasa pinjaman uang online dengan jumlah nominal mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta dalam jangka waktu angsuran pembayaran hingga 30 hari.

2. RupiahCepat
Platform ini tidak memiliki agunan sampai dengan Rp5 juta. Selain itu, RupiahCepat juga telah memiliki izin resmi dan terdaftar di OJK.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa di Kabupaten Jeneponto Tahun 2024, Laporkan jika Ada Penyelewengan

Kategori :