Usia 17 Tahun Bisa Ajukan Pinjaman, Ini Tabel Angsuran Kupedes BRI 2024 Plafon Rp 500 Juta

Rabu 10-07-2024,16:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pinjaman ini bisa nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut lebih lengkapnya tentang jenis pinjaman BRI yang bisa kamu pilih, yakni:

1. Pinjaman BRI KPR

Jenis pinjaman BRI yang pertama adalah Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BRI, yang mana adalah salah satu jenis pinjaman untuk pembelian properti.

Kamu bisa mengajukan pinjaman ini untuk pembelian rumah, apartement, bangunan bekas, renovasi, pembangunan rumah baru, dan take over dari bank lain.

Namun, untuk mendapatkan pinjamannya kamu diwajibkan membayar uang muka minimal 10 persen dengan jangka waktu pinjaman paling lama 20 tahun.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Membersihkan Celana Jeans yang Kotor

2. KPRS BRI

Jenis pinjaman BRI lainnya adalah untuk kepemilikan rumah subsidi. Fasilitas ini bisa diterima calon peminjam yang masuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu kurang dari Rp 4 juta setiap bulannya.

KPR Subsidi ini memberikan bunga subsidi fixed rate, yaitu 5 persen hingga masa pinjaman selesai atau paling lama 20 tahun.

Menariknya, KPRS ini bebas biaya PPN dan cicilan per bulannya dan sudah termasuk asuransi.

BACA JUGA:Selain Penambah Aroma Masakan, Ini Manfaat Daun Jeruk Angka 8 yang Jarang Diketahui

3. KKB mobil bekas dan baru

Jenis pinjaman BRI selanjutnya adalah untuk pembelian kendaraan bermotor yang bekas. Jenis kredit kendaraan bermotor (KKB) mobil bekas dan baru ini bisa disesuaikan dengan mobil yang ingin dibeli.

Salah satu keunggulan KKB mobil bekas dan baru BRI ini adalah bebas biaya provisi.  Dengan uang muka (DP) 25 persen, kamu bisa mendapatkan pinjaman untuk kredit BRI khusus mobil semua merek dan tipe.
Namun, tempo cicilan hanya 6 tahun untuk mobil baru dan 4 tahun untuk mobil bekas.

4. KKB BRI Refinancing
KKB Refinancing adalah jenis pinjaman BRI untuk dana cepat dengan menjaminkan kendaraan bermotor yang kamu miliki. KKB ini juga bebas biaya provisi dan tidak ada persyaratan khusus yang menyulitkan calon peminjam.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Membersihkan Celana Jeans yang Kotor

Kategori :