Usia 17 Tahun Bisa Ajukan Pinjaman, Ini Tabel Angsuran Kupedes BRI 2024 Plafon Rp 500 Juta

Rabu 10-07-2024,16:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

5. KKB motor premium

Jenis pinjaman BRI kali ini hadir untuk melengkapi gaya hidup kamu. Pinjaman BRI ini ditujukan bagi kamu yang ingin mencicil motor mewah yang harganya bisa mencapai ratusan juta.

Jika kamu mengajukan pinjaman ini, keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah bebas biaya provisi. Jadi, pinjaman kamu tidak dipotong biaya-biaya lain yang membuat nominal pinjaman berkurang.

6. Briguna karya

Jenis pinjaman BRI ini seperti KTA. Briguna Karya adalah Kredit Tanpa Agunan diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

Plafon pinjaman BRI ini dihitung dari penghasilan yang diterima peminjam setiap bulan dengan jangka waktu kredit BRI ini 12-60 bulan.

Jika kamu mengajukan pinjaman ini, kamu dapat menggunakannya untuk pembiayaan berbagai keperluan nasabah, termasuk kebutuhan produktif hingga konsumtif seperti pembelian barang bergerak dan biaya pernikahan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Pegadaian 2024 Pinjaman Rp 5 Juta, Per Bulan Cuma Bayar Segini

7. Briguna purna

Berikutnya, jenis pinjaman BRI ini ditujukan bagi nasabah yang pensiun sehingga pembayaran tiap bulannya diambil dari dana pensiun dengan jangka waktu kredit BRI hingga 15 tahun atau 180 bulan atau usia debitur saat jatuh tempo kredit BRI maksimal 75 tahun.

8. Briguna umum

Briguna Umum adalah jenis pinjaman BRI untuk calon debitur dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap atau gaji bulanan sejak nasabah menjadi pegawai aktif hingga pensiun.
Jangka waktu untuk kredit BRI ini ditentukan hingga 15 tahun atau usia maksimal 75 tahun.

BACA JUGA:Bukan KUR, Ini Tabel Angsuran BRI Umum 2024 Pinjaman Rp 10- Rp 100 Juta

9. Briguna Pendidikan

Jenis pinjaman Bank BRI ini diberikan untuk biaya pendidikan. Namun, pinjaman ini hanya bisa digunakan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu S2 dan S3.

Jadi, kamu harus punya penghasilan tetap yang bisa dibuktikan lewat slip gaji. Plafon maksimal yang diberikan Briguna Pendidikan tidak lebih dari Rp 250 juta dengan jangka waktu kredit BRI maksimal 6 tahun untuk S2 dan 10 tahun untuk S3.

Kategori :